Hotspot

  1. Q : Indikator Device wireless laptop tidak ada?

    A : Pastikan Driver  wireless laptop sudah terinstall.

  2.  

    Q : Laptop saya tidak bisa terkoneksi ke layanan UMMHotspot

    A : pastikan indikator Wireless dipojok kanan bawah sudah nyala (indikator bertanda bintang kuning) jika indikator Wireless tanda silang merah, maka aktifkan wifi adapter anda (ex. fn+f2 pada merek laptop tertentu) setelah konek ke UMMHotspot tapi indikator wireless tanda seru, solusi coba disable kemudian enable pada wireless adapter ()

     

  3.  

    Q : Sudah terkoneksi dengan UMMHotpost tapi tidak muncul halaman login

    A : ada kemungkinan tidak dapat IP address atau browser tidak dapat redirect otomatis ke halaman login UMMHotpost, Periksa IP address pada indicator WIFI dan coba iputkan secara manual alamat login portal hotspot http://login-hotspot.umm.ac.id. Jika permasalah masih terjadi silahkan datang ke kantor div. jaringan Lembaga INFOKOM. ext 178

     

  4.  

    Q : Akses ke halaman login selalu ditolak (gagal)

    A : Pastikan Username dan Password yang dimasukkan benar. Untuk mahasiswa Username dan PIC yang terdaftar, sedangkan untuk Staff Karayawan/Dosen gunakan Username dan Password email UMM. Pastikan juga username tidak sedang digunakan oleh orang lain.

     

  5.  

    Q : login dan akses layanan web intranet UMM tidak ada masalah, tapi akses ke internet bermasalah?

    A : Untuk permasalah seperti ini terjadi pada sisi server di div. jaringan. Silahkan datang ke kantor div. jaringan Lembaga INFOKOM. Gedung ICT lt.2 ( ext. 178)

     

  6.  

    Q : Saya tidak bisa akses layanan Hotspot karena lupa PIC ?

    A : datang ke kantor div. jaringan Lembaga INFOKOM, Gedung ICT lt.2 untuk reset dan konfirmasi password baru.

     

  7.  

    Q : Akses internet Lemot di Plaza Gedung ICT

    A : untuk mendapatkan akses yang lebih cepat gunakan layanan Hotspot di area yang tidak terlalu banyak penggunanya (ramai), karena kemampuan alat wireless  terbatas untuk beberapa pengguna.

     

  8.  

    Q : Download file diatas 40 MB tidak bisa?

    A : Pembatasan download memang kami lakukan, tetapi khusus untuk file dengan extension selain file document ( *.pdf ,*.doc, *.txt dll )

     

  9.  

    Q : Koneksi UMMHotspot dimalam hari hanya bisa di Plaza gedung ICT

    A : untuk memudah kontrol dan pengawasan dari satauan pengamanan UMM (Satpam ) maka koneksi yang dibuka 24 Jam hanya di lingkungan Plaza Gedung ICT

     

 
Shared:
Muhammadiyah