Asrama Mahasiswa

Ingin  tinggal di sekitar kampus dengan fasilitas yang lengkap, keamanan terjaga, dan mendapat bimbingan pengembangan diri serta kepemimpinan? Disini tempatnya. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menyediakan Rusunawa, asrama mahasiswa di 3 lokasi berbeda.

Dibangun atas kerjasama dengan Kementerian Negara Perumahan Rakyat (Menpera) Republik Indonesia, Rusunawa I berdiri pada tahun 2008. Letaknya di utara kompleks Kampus III UMM, Jl. Jetis, Bawang Tegalgondo, Malang.

Bangunan terdiri dari 2 blok, yaitu A dan B yang masing-masing berukuran 38 x 22 m. Blok A berkapasitas 240 orang dan Blok B 192 orang. Masing-masing blok terdiri dari dua bangunan berlantai empat.

Pada masing-masing blok, terdapat kamar hunian berukuran 5,2 x 4,2 m yang dilengkapi dengan kamar mandi dalam. Kapasitas tiap kamar di Blok A adalah 4 orang, sedangkan di Blok B mampu menampung 3 orang.

Fasilitas kamar terdiri dari tempat tidur, almari pakaian, dan meja-kursi. Selain itu juga terdapat dapur, sarana peribadatan, hall, tempat parkir, taman, Wi-Fi 24 dan keamanan selama 24 jam.

Selain Rusunawa I, terdapat pula Rusunawa II yang terletak di sebelah stadion Kampus III UMM yang dibangun pada 2010 dan terdiri dari 1 blok bangunan berlantai empat. Dibangun dengan desain yang ramah lingkungan dan system udara terbaik, Rusunawa ini memiliki kapasitas tampung sebanyak 285 orang.

Shared:
×
Muhammadiyah