Rayz UMM Hadirkan Makanan Khas Jogja di Iftar Ramadhan

Author : Humas | Senin, 04 April 2022 07:14 WIB
Berbagai Makanan Khas Jogja disiapkan Rayz Hotel untuk menu buka puasa (Foto : Syifa Humas)

Makanan-makanan dari kota Jogja terkenal akan kelezatan dan cita rasa unik yang tidak dimiliki oleh daerah lainnya. Melalui program Ramadhan Feast, Sunshine Restoran hadirkan berbagai makanan khas dari Jogja untuk menemani waktu buka puasa masyarakat Malang. Bertempat di lantai satu hotel Rayz Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), suasana berbuka puasa akan terasa sangat sejuk dengan pemandangan kolam renang dan langit sore.

Head Chef hotel Rayz UMM, Cucun Rusmana mengatakan bahwa program Ramadhan Feast ini akan menghadirkan 31 macam menu khas dari kota pelajar yang bisa dinikmati sepuasnya oleh para tamu. Pada acara Iftar Ramadhan itu pula Sunshine Restoran menetapkan tiga menu khas yang akan selalu ada setiap harinya. Ketiga menu tersebut adalah gudeg, mi letheg, dan soto lethok. Selain tiga menu utama itu, makanan lainnya akan senantiasa berganti setiap hari.

Baca Juga : Aussie Banget Corner UMM Terima Kunjungan Konjen Australia

“Pada Ramadhan tahun lalu, kami meghadirkan makanan-makanan khas Solo. Dari pengalaman tersebut, kami melihat bahwa animo masyarakat Malang cukup bagus akan makanan-makanan khas daerah Jawa Tengah. Oleh karenanya, kami mencoba untuk menghadirkan makanan khas Jawa Tengahan lagi dengan membawa makanan-makanan unik yang ada di Jogja,” ujar Rusmana.

Senada dengan Rusmana, Manager Rayz Hotel UMM Yanuar Arifien menjelaskan bahwa Iftar Ramadhan ini akan berlangsung mulai dari tanggal 2 April sampai 1 Mei mendatang. Menu-menu khas Jogja tersebut dapat dinikmati para tamu dengan hanya merogoh kocek sebesar 120.000 per orangnya.

Baca Juga : Kajian Tarhib Ajak Sivitas Akademika UMM Jadi Pribadi Berintegritas

“Dengan harga 120.000 para tamu bisa menikmati hidangan sepuasnya karena sistem kita adalah all you can eat. Kami juga punya penawaran khusus, untuk yang memesan paket buka puasa rombongan sepuluh orang, maka kami akan memberikan gratis paket makanan untuk satu orang. Selain penawaran tersebut kami juga akan membuka paket buka puasa dan sahur, lengkap dengan kamar mulai dari harga 650.000 rupiah,” jelas Rusmana.

Tak hanya berbuka puasa, para tamu juga bisa menikmati pertunjukan live memasak yang akan di lakukan langsung oleh para koki Sunshine Restoran. Ada juga fasilitas amfiteater yang bisa dinikmati oleh pengunjung untuk menonton film.

“Kami berharap dengan fasilitas yang kami berikan dan harga yang ramah di kantong, masyarakat Malang bisa menikmati masakan khas Jogja yang kami hadirkan. Untuk menutup rangkaian masakan Jawa Tengah ini, kami berencana tahun depan akan menghadirkan makanan khas dari kota Semarang,” pungkasnya. (syi/wil)

 

Penulis: Syifa Dzahabiyyah | Editor: Hassanalwildan Ahmad Zain

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image