Peringatan HUT RI, UMM Beri Penghargaan Petugas Kebersihan dan Bantu PKL Sekitar

Author : Humas | Jum'at, 18 Agustus 2023 03:52 WIB
Salah Satu Pedagang Kaki Lima Yang Diundang Oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) (Foto Lintang Humas)

 

Dalam rangka apresiasi pahlawan kebersihan di lingkungan kampus putih, Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memberikan penghargaan kepada puluhan pahlawan tenaga kebersihan. Meliputi dari petugas sapu, tukang kebun, hingga petugas tempat pembuangan sampah kampus. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Rektor UMM pada perayaan upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78 di Helipad UMM, 17 Agustus lalu. Ada juga sederet lomba yang diikuti oleh peserta dengan mengenakan pakaian adat.

Ernawati, salah satu penerima penghargaan mengaku sangat senang dan bahagia dengan penghargaan yang diberikan oleh UMM. Meski hanya seorang petugas kebersihan, kampus putih UMM tetap mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang sangat berarti.

“Saya sudah 7 tahun menjadi bagian dari UMM. Walau mungkin pekerjaan saya ini dianggap remeh oleh sebagian besar orang, tapi UMM mampu mengangkat dan menghargai penuh profesi yang saya jalani sehari-hari. Ini juga menjadi dorongan semangat kamu untuk tetap berkontribusi,” ungkapnya dengan bahagia.

Baca Juga : Ribuan Baju Adat hingga Hadirkan PKL, Begini Meriahnya Upacara 17-an UMM

Lebih lanjut, Erna sapaan akrabnya, berpendapat bahwa penghargaan yang diberikan oleh UMM tersebut sangat mewakili makna dari perayaan HUT RI-78 kali ini. UMM mampu memanifestasikan nilai-nilai Pancasila. “Dalam Pancasila itu ada poin kesejahteraan. Maka UMM sudah melaksanakannya dengan baik,” tambahnya.

Hal menarik lain dari perayaan HUT RI Ke-78 di UMM yakni mengundang belasan pelaku pedagang kaki lima dan memborong dagangannya. Kampus Putih menyediakan ratusan porsi sarapan gratis untuk peserta upacara. Makanan yang disajikan bervariatif mulai dari pecel, bakso, soto ayam, hingga rawon. Hal tersebut juga menjadi salah satu kontribusi UMM dalam meningkatkan pedagang kaki lima sekitar.

Baca Juga : Begini Cerita Asyik Mahasiswa UMM Belajar Seni di Liverpool

Sri Kusmawati salah satu pelaku UMKM yang diundang mengaku sangat terbantu dengan kegiatan ini. Wanita yang biasa berjualan di kantin Teknik UMM itu juga mengaku, tidak kali ini saja UMM mengundangnya untuk menyediakan makanan.

“Saya sangat terbantu, jadi ada tetap ada pemasukan meskipun sekarang mahasiswa UMM sedang libur,” jelasnya.

Terakhir, ia berharap pada ulang tahun yang ke-78 ini, bangsa Indonesia bisa lebih maju dan mampu mewakili hati nurani dari masyarakat. Dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia. ia juga berharap agar angka korupsi bisa tekan demi kebaikan bangsa. (Faq/Wil)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image