Lukman, Mahasiswa UMM yang Sukses Sabet Juara Badminton Jatim

Author : Humas | Jum'at, 04 Maret 2022 03:24 WIB
Lukman (baju kuning) yang sukses menjadi juara dua ganda putra lomba badminton se-Jatim. (Foto: Istimewa)

Nama Universitas Muhammadiyah Malang kembali harum. Kali ini Lukman Inggrit Arinusa, mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berhasil menyabet juara 2 ganda putra dalam ajang lomba Badminton tingkat Jawa Timur. Adapun Kejuaraan Bulutangkis tersebut diadakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan dilaksanakan secara luring di GOR Badminton Sumekar Madura, Sumenep.

Lukman, sapaan akrabnya menceritakan bahwa ia menjadi perwakilan daerah Kabupaten Sumenep pada perlombaan tersebut. Di lapangan, Ia ditemani dan dipasangkan dengan Krisna Yudhistira untuk berjuang memenangkan piala. Adapun kompetisi badminton itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun HUT Kabupaten Sumenep yang ke 752.

Lebih lanjut Lukman bercerita bahwa ia telah menaruh minat pada badminton sejak Sekolah Dasar (SD). Ia tertarik semenjak sang ayah mengajarinya olahraga ini setiap minggu. Sejak saat itulah prestasi demi prestasi berhasil dimenangkan. Mulai tingkat daerah hingga level nasional.  Salah satu prestasi bergengsi yang ia capai yakni perolehan juara 1 pada ajang Vios Open 2017. Saat itu ia masih menimba ilmu di SMA Ragunan Jakarta Selatan.

“Saya tertarik badminton sejak SD dan sudah seringkali gonta ganti ikut klub. Bangku SMA adalah masa di mana saya mendapatkan banyak sekali piala. Apalagi SMA saya memang fokus pada olahraga. Yonex open juga menjadi kompetisi yang sempat saya taklukkan,” ucapnya.

Menurut pengakuan Lukman, tidak ada waktu khusus untuk berlatih. Hal itu karenan memang ia berlatih setiap minggu, baik ada lomba maupun tidak. Ia juga selalu optimis dapat memenangkan kejuaraan tersebut, bahkan sebelum turun dan bertanding. Ia berpegang teguh dengan ucapan bahwa tak ada usaha yang mengkhianati hasil. 

Terakhir, mahasiswa asli Sumenep ini berharap raihannya ini bisa memacunya untuk segera menyelesaikan kuliah. Ia juga berharap kampus bisa terus meningkatkan fasilitas dan dukungan bagi mahasiswa yang memiliki potensi. “Semoga kemenangan ini dapat menular ke mahasiswa-mahasiswa UMM lain dan mampi membanggakan nama UMM,” pungkasnya. (haq/wil)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image