Amcor UMM Sediakan Fasilitas Kenali Amerika Serikat

Author : Humas | Selasa, 17 Mei 2022 04:11 WIB
Amcor UMM yang dilengkapi dengan fasilitas menarik. (Foto: Wildan Humas)

American Corner (Amcor) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjadi salah satu tempat menarik untuk mengembangkan wawasan internasional. Utamanta dalam mempelajari beragam hal terkait Amerika Serikat, mulai dari studi, riset hingga budaya. Adapun Amcor UMM ini merupakan fasilitator kerjasama resmi dengan pihak berwenang Amerika di Indonesia.

Ria Arista Asih, Ph.D. selaku Direktur Amcor Kampus Putih mengatakan bahwa corner tersebut memang berada di bawah naungan US Embassy. Di samping itu juga telah bermitra dengan My America Jakarta dan Surabaya. Maka, ada banyak fasilitas dan kegiatan menarik yang selalu dihadirkan oleh Amcor UMM.

Lebih lanjut, UMM menjadi satu-satunya kampus yang memiliki Amcor di Kota Malang sekaligus yang kedua di Jawa Timur. Total, ada sepuluh Amcor yang tersebar di seluruh Indonesia. “Jadi, para mahasiswa bisa berkunjung di jam-jam operasional. Bisa datang ketika ada agenda maupun hanya sekadar bermain untuk menambah wawasan dan melatih bahasa Inggris,” tambahnya.

Adapun Amcor Kampus Putih memiliki sederet fasilitas yang patut dicoba. Tidak hanya terbatas bagi mahasiswa UMM, tapi juga bagi masyarakat lain. Ada ratusan koleksi buku berbahasa Inggris, majalah internasional, akses jurnal internasional, hingga sederet komputer. Bahkan ada pula beragam board games, akses internet yang cukup cepat, DVD dan dilengkapi dengan ruangan yang nyaman. 

“Amcor UMM ini saya rasa bias menjadi rujukan tempat untuk berdiskusi, belajar bahkan juga bermain bagi para mahasiswa. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menarik pula,” ungkap Ria. 

Selain fasilitas, Ria mengatakan bahwa pihaknya juga menyediakan program rutin tiap minggunya. Salah satunya adalah English Speaking Buddy yang memungkinkan pengunjung untuk meningkatkan skill bahasa Inggris. Adapula yaitu Students Takeover, di mana para mahasiswa yang berkuliah di luar negeri bisa menunjukkan bagaimana kondisi dan situasi belajar di tempat studinya. Kemudian ada juga Miscellaneous atau program live discussion yang membahas lebih dalam mengenai isu-isu yang sedang hangat. 

“Kami juga memberikan banyak info menarik serta idiom-idiom yang bisa digunakan untuk memperbagus bahasa Inggris melalui akun Instagram kami di @amcorumm,” pungkas Ria. (zak/wil)

 

Penulis: Novia Zahrotun Zakiyatina | Editor: Hassanalwildan Ahmad Zain

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image