UMM-CIMB Niaga Kerjasama, Dukung Potensi Entreprenership Anak Muda

Author : Humas | Rabu, 22 Mei 2024 09:42 WIB
Penandatanganan MoU Rektor UMM dengan Branch Manager CIMB Niaga Cabang Malang (Foto : Arinda Humas).

Berbagai pengembangan dan kerjasama dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). terbaru, UMM menjalin kerjasama dengan Bank CIMB Niaga pada 20 Mei lalu. MoU ini sebenarnya merupakan tindak lanjut dari berbagai kerjasama yang sudah dilakukan sebelumnya. 

Kenyo Indri selaku Branch Manager CIMB Niaga Cabang Malang mengatakan bahwa kerjasama tersebut tidak hanya untuk memberikan literasi keuangan dan manajemen keuangan kepada mahasiswa. Namun juga bertujuan untuk mempermudah pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT), Dana Pengembangan Pendidikan (DPP), dan pembayaran kuliah lainnya.

"CIMB Niaga juga memiliki beberapa program kerjasama, seperti program tabungan dan giro. Baik untuk universitas maupun mahasiswa," ucapnya.

Baca juga : UMMChick Petelur, Jenis Ayam Baru Ciptaan Dosen UMM

Adapun keduanya uga akna mengadakan evetn menarik bertajuk Kejar Mimpi. Acara ini mengangkat tema cyber crime dan literasi keuangan, serta diselenggarakan untuk 700 hingga 800 mahasiswa. Selain mendapat SKPI, mereka juga akan mendapatkan pengetahuan terkait perbankan. Bahkan mahasiswa juga bisa mendapatkan tabungan gratis.

Di sisi lain, Prof. Dr. Sidik Sunaryo, SH. M.Hum. selaku Sekretaris Universitas Muhammadiyah Malang menjelaskan, kerjasama UMM dengan pihak bank lebih dari sekedar mahasiswa membayar SPP, DPP, praktikum, dan lainnya. Namun CIMB Niaga juga diharapkan bisa hadir di kegiatan-kegiatan mahasiswa, seperti bidang kewirausahaan. “Yaitu bagaimana bank CIMB Niaga bisa mengambil peran penting untuk mendukung dan mengembangkan bakat-bakat enterpreneur di kalangan mahasiswa,” jelas Sidik.

Sidik merasa, jika mahasiswa ingin berbisnis, mereka masih sulit mendapatkan akses modal sebab masih kurangnya kepercayaan dari pihak bank. Sehingga adanya kerjasama antar UMM dengan bank CIMB Niaga ini diharapkan bisa membuka skema-skema yang bisa dibicarakan lebih lanjut. 

Baca juga : Hasil Penelitian Dosen UMM Temukan Khasiat Kamandi Saebo

Kerjasama tersebut juga akan membuat mahasiswa mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan. Jika mahasiswa memiliki bakat atau potensi dalam bidang kewirausahaan, maka mahasiswa bisa mengakses pendanaan di bank CIMB Niaga dengan mudah. (dev/wil)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image