'Selamat Pagi, Malam' Jadi Penutup Singapore International Film Festival 2014

Author : Administrator | Rabu, 26 November 2014 13:28 WIB | Detik News - Sinema
http://images.detik.com/content/2014/11/26/229/selamatpagimalamciksurya.jpg

Jakarta -Film 'Selamat Pagi, Malam' (In The Absence Of The Sun) baru saja memenangkan penghargaan 'Sutradara Terbaik' pada ajang Indonesian Film Directors Club Awards 2014. Film itu juga terpilih menjadi Film Penutup di ajang Singapore International Film Festival pada 14 Desember mendatang di Marina Bay Sands.


Sebelumnya, film karya sutradara Lucky Kuswandi ini telah berkompetisi pada bagian Asian Future di Tokyo International Film Festival dan Hongkong Asian Film Festival. Saat tayang di bioskop di Tanah Air, film ini mendapatkan respons yang bagus dari kritikus dan kalangan penikmat film.

'Selamat Pagi, Malam' yang dibintangi Adinia Wirasti dan Marissa Anita ini menceritakan tentang pahit dan manisnya sebuah malam di Jakarta dari mata tiga perempuan yang merasa tidak lagi memiliki tempat di Jakarta. Koran kenamaan Singapura, The Straits Times, menyebut film ini sebagai surat cinta sekaligus tinju bagi Jakarta yang merupakan kota kelahiran sang sutradara yang sebelumnya menggarap film komedi 'Madame X'.

Di dalam negeri, film ini akan dapat disaksikan di Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2014 yang diselenggarakan di Jogja pada 3 Desember 2014. 'Selamat Pagi, Malam' juga mendapatkan 3 nominasi FFI 2014 untuk kategori Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Asli Terbaik, dan Penata Musik Terbaik.

Sumber: http://hot.detik.com/
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared: