Selain Jacky Chan, film "Pamanca" juga akan ajak Jet Li

Author : Administrator | Senin, 06 Maret 2017 | Antara - Sinema

Pewarta: Muh Hasanuddin

Selain Jacky Chan, film
Jet Li memberikan salam usai menyampaikan sambutan pada pembukaan Kejuaraan Dunia Wushu ke-13 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Jumat (13/11/2015). Kejuaraan Dunia Wushu diikuti 904 atlet dari 74 negara dan berlangsung hingga 18 November 2015. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

 

Makassar (ANTARA News) - Sineas asal Makassar, Sulawesi Selatan sudah menyerahkan naskah film yang akan diperankan oleh dua aktor laga dunia yakni Jacky Chan dan terakhir Jet Li untuk ikut bergabung dalam film kolosal Sulsel "Pamanca The Movie".

"Naskah filmnya sudah kita serahkan untuk dipelajari, semoga semuanya berjalan lancar sampai hari H nanti," ujar Produser Eksekutif Pamanca The Movie, Muhammad Basir di Makassar, Senin.

Dia mengatakan, semua upaya untuk mendatangkan dua aktor laga kelas dunia itu digunakan, namun tidak dengan iming-iming bayaran karena tarif keduanya termasuk tertinggi di dunia.

Den Raffi -- sapaan akrab Muhammad Basir mengaku jika unsur kedekatan dengan legenda kungfu itu menjadi upaya yang dilakukannya serta penumbuhkembangan perfilman daerah.

"Karena faktor kedekatan aja makanya kami bisa ajak nanti. Juga karena ingin memajukan perfilman di sini. Kalau murni masalah bayaran, pasti kita tidak sanggup," jelasnya.

Ia mengaku, rencana penggarapan film action, Pamanca The Movie akan memasukan tahapan pra produksi. Rencannya, pekan depan Rafindo Galesong yang memproduksi film ini sudah membuka casting pemain dan pembuatan teaser film. 

Sesuai judul, film bergenre epik histori ini bakal mengangkat kisah seputar Pamanca, yakni budaya bela diri tradisional masyarakat Sulawesi Selatan yang hampir terlupakan.

Di Sulsel sendiri, Pamanca dikenal sebagai salah satu cabang bela diri dengan atraksi yang cukup terbilang ekstrem. Pelakonnya, selain dibekali jurus silat, juga kadang mempertontonkan kekebalan senjata tajam.

Juru Bicara Pamanca The Movie, Andi Iwan mengatakan pada 11 Maret 2017 mendatang semua kru akan bergerak dari Jakarta ke Makassar untuk melakukan sejumlah rangkaian pra produksi film adaptasi sejarah ini. 

"Ada beberpa kegiatan yang akan dilakukan yakni, keperluan pengambilan gambar dalam opening atau inser film Pamanca. Selain itu, casting calon pemain lokal juga akan mulai dilakukan," terangnya.

Untuk lokasi casting, kata Iwan, Rafindo Galesong akan melakukannya di empat lokasi yang berbeda. Yakni Kota Makassar, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Bone dan Kota Parepare. 

"Lokasi casting senjaga kami perluas agar dapat mencari bibit pemain film lokal Sulsel. Ini juga dilakukan berdasarkan masukan dari sejumlah pemuka masyarakat di Sulsel, " kata Iwan. 

Menurutnya pemain lokal ini nanti akan menjadi pemeran utama dan bermain bersama artis dan aktor papan atas Indonesia dan dunia, seperti Jackie Chan. 

"Jadi nanti kami juga akan memperkenalkan bakat film anak-anak Makassar, Sulsel umum bahwa bisa juga berakting," ucapnya. 

Soal artis nasional yang akan bermain di film garapan Rafindo Galesong ini, Iwan masih enggan membeberkan. Namun menurutnya artis nasional yang akan membintangi film ini akan didatangkan pekan depan. 

Pamanca The Movie bakal menjadi tontonan yang menghibur bagi masyarakat. Kekuatan film ini akan bertumpu pada cerita para tobarani (pemberani) pada masa tahun 1800an atau masa penjajahan belanda. 

Selain itu film ini juga akan mengandalkan efek visualisasi yang didukung teknologi terkini hingga penonton nanti bisa merasakan pengalaman menikmati film kolosal layaknya produksi luar negeri. 

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/616242/selain-jacky-chan-film-pamanca-juga-akan-ajak-jet-li
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1