Lima Bintang Film Ini Lakukan Sendiri Adegan Berbahaya

Author : Administrator | Selasa, 24 November 2015 12:20 WIB | Okezone - Sinema

Seni dan Budaya

Lima Bintang Film Ini Lakukan Sendiri Adegan Berbahaya
Angelina Joli dalam film "Salt". (Foto: IB Times)

 

LOS ANGELES- Dunia perfilman Hollywood terkenal dengan aksi berbahaya dan menegangkan dalam film-film laganya.

Dalam beberapa adegan berbahaya sering kali dibutuhkan seorang pemeran pengganti. Hal ini lazim mengingat risiko yang ditanggung juga sangat besar.

Namun ternyata tidak semua artis Hollywood menggunakan jasa pemeran pengganti dalam pembuatan filmnya. Beberapa nama berikut ini memutuskan untuk tetap menjalani adegan yang berbahaya dengan pengarahan sutradara tanpa bantuan pemeran pengganti. Siapa sajakah mereka?

1. Christian Bale

Semua orang mengetahui bahwa Christian Bale merupakan aktor film laga Hollywood yang memberikan 100 persen kemampuannya untuk sebuah film. Tak hanya terkenal karena sanggup menurunkan berat badannya secara drastis untuk sebuah film, dirinya juga menjalankan hampir semua adegan berbahaya tanpa bantuan pemeran pengganti. Ketika bermain dalam beberapa film Batman, dia melakukan hampir semua adegan berbahayanya sendiri, termasuk adegan menegangkan di gedung pencakar langit di Hong Kong.

2. Angelina Jolie

Menurut Simon Crane, pelatih Angelina Jolie di film Salt, sang aktris melakukan 99 persen adegan berbahayanya sendiri di film tersebut. Semua itu berkat kerja keras dan latihan impresifnya. Sebagai contoh, ketika dia memerankan Evelyn Salt, ia melakukan latihan Muay Thai dan Krav Maga selama dua jam sebanyak tiga atau empat kali dalam seminggu.

3. Viggo Mortesen

Franchise film Lord of the Rings memang bukan film yang menampilkan tembak-tembakan atau ledakan yang menegangkan, namun di sana terdapat beberapa aksi berbahaya, dan Viggo Mortesen menjadi salah satu aktor yang tidak memanggil jasa pemeran pengganti. Bahkan satu giginya patah saat melakukan adegan berkelahi. Namun hal itu tidak mengahalanginya untuk menyelesaikan syuting adegan tersebut. Satu lagi adegan menegangkan yang pernah dia lakukan adalah beraksi di atas kuda dalam film Hildalgo.

4. Daniel Craig

Ketika seseorang terpilih untuk memerankan sosok ikonik seperti James Bond, mereka pasti ingin untuk tampil lebih baik dari pemeran-pemeran sebelumnya. Daniel Craig rupanya seorang aktor yang melakukan adegan berbahaya dalam film Bond tanpa bantuan stunt man. “Sangat penting bagiku untuk melakukan adegan-adegan berbahaya ini sebanyak mungkin agar terlihat lebih asli. Aku ingin terlihat melompat dari sebuah crane ke crane lain, secara fisik mengerahkan diriku.” Faktanya crane yang digunakan dalam film Casino Royale tingginya ratusan kaki di atas tanah dan membuat adegan tersebut menjadi adegan berbahaya terbaik dalam sejarah Bond.

5. Theo James

Theo James berhasil membuktikan kepada dunia bahwa dia memang layak dipilih untuk memerankan Four dalam film populer karya Veronica Roth, Divergent. Menurut seorang stunt man veteran, Garrett Warren, “Theo melakukan semuanya sendiri. 100 persen, tidak ada aksi ganda. Dengan dedikasinya tersebut tak heran jika dia tetap dipertahankan untuk trilogi Divergent.”

Sumber: http://celebrity.okezone.com
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image