RS UMM-Lazismu Bagi Sembako dan Sediakan Pemeriksaan Gratis

Author : Humas | Senin, 26 April 2021 12:08 WIB
UMM-Lazismu sediakan pemeriksaan gratis bagi warga (Foto : Istimewa)

Banyak orang yang berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan di bulan suci Ramadan. Begitupun yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit Umum Universitas Muhammadiyah Malang (RSU UMM) pada Sabtu (17/4) lalu. Menggandeng Lazismu Kota Malang, mereka sediakan pemeriksaan gratis bagi warga, sosialisasi kesehatan dan berbagi sembako di Masjid Nurul Huda, Kecamatan Klojen, Malang. Agenda tersebut menjadi satu dari rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1442 H.

Mengawali acara, dr. Viva Maiga M.N, MMRS Kepala HUMAS dan Kemitraan RSU UMM menyampaikan bahwa kegiatan tahun ini merupakan hal wajib bagi pihak RS UMM. Selain itu juga menjadi bentuk usaha nyata dalam memberikan edukasi kesehatan pada masyarakat. Utamanya di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Baca juga : Lagi, Mobil KaCa dan Bioling Beri Kontribusi Warga Terdampak Gempa Malang

Ia kembali menjelaskan bahwa berbagi dan memberi manfaat di tengah Ramadan menjadi salah satu kegiatan penting. Mengingat pahala dan kebaikan akan dilipatgandakan di bulan penuh rahmat tersebut. “Ramadan bulan penuh berkah, maka alangkah baiknya kita juga menyebarkan limpahan berkah tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan. Akan ada tiga tempat yang akan kami sambangi di Ramadan tahun ini. Mulai dari Penanggungan, Sukun, dan Tumpang,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Lazismu Kota Malang Abdul Kadir Usri menyambut baik kerjasama yang sudah terjalin. Agenda yang berlangsung juga menjadi sarana bagi masyarakat untuk lebih mengetahui Lazismu sebagai penyalur zakat, sedekah, dan bantuan lainnya. “Menurut saya, sinergi antar Lazismu dan RSU UMM sangatlah tepat untuk masalah kemaslahatan masyarakat seperti ini,” ujarnya.

Baca juga : UMM Ramadan Berbagi, Berbuka bersama Warga Lapas Malang

Sementara itu, Pimpinan Daerah Aisyiyah yang juga hadir, Uzlifah menyampaikan RSU UMM sering melakukan kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini menjadi kehadiran RSU UMM yang kedua kali di masjid tersebut. Di samping memberikan aksi sosial, tidak dapat dipungkiri bahwa RSU UMM juga memiliki pelayanan yang baik kepada para pasien. “Saya senang sekali dengan hadirnya RSU UMM di tengah-tengah masyarakat. Selain peduli kepada sesama, pelayanan rumah sakitnya juga sangat memuaskan”, tutupnya. (wil)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image