Resmi Dilantik, Presma UMM Canangkan Program Internasional dan Edukatif

Author : Humas | Minggu, 10 September 2023 03:33 WIB
Sambutan Rektor UMM, Prof. Dr. Fauzan, M.Pd. (Foto : Lintang Humas)

 

Anak-anak muda baru kini resmi memegang amanah menjadi pengurus fungsionaris di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Para mahasiswa sukses dilantik menjadi pengurus badan eksekutif mahasiswa (BEM), senat mahasiswa, serta unit kegiatan mahasiswa. Mereka dilantik secara langsung oleh Rektor UMM, Prof. Dr. Fauzan, M.Pd. pada 7 September lalu.

Presiden mahasiswa Kampus Putih yang baru dilantik Yogi Syahputra Alaydrus mengatakan, ada banyak program yang disiapkan. Utamanya dalam menciptakan ruang-ruang kolaborasi, edukasi, intelektual, pergerakan, dan lainnya. Menurutnya, menjadi mahasiswa merupakan sarana untuk mengasah softskill dan hardskill sehingga bisa menjalani kehidupan usai menyelesaikan studi.

Baca Juga : Dialog Kebangsaan UMM Sebut Anak Muda Pegang Peran Penting Di Pemilu

Ia juga sempat membahas mengenai penghapusan skripsi sebagai syarat kelulusan. Ia menilai, kemampuan mahasiswa bisa lebih dimaksimalkan karena sesuai passion yang ditekuni. Mereka yang berjuang untuk memenangkan kejuaraan nasional maupun internasional juga mendapatkan kemudahan dengan adanya kebijakan ini. Apalagi, UMM memang sudah menjalankan hal itu sejak lama, yakni melalui program ekuivalensi.

“Kami juga akan fokus pada pengembangan mahasiswa humanisme. Saya yakin mahasiswa UMM punya kecerdasan masing-masing dan luar biasa, tinggal bagaimana kita mengasahnya. Kami juga akan berfokus pada program internasional sehingga bisa selaras dengan tujuan UMM yang sudah mendapat bebagai rekognisi internasional,” kata Yogi.

Baca Juga : Mahasiswa Baru UMM Ini Langganan Juara Tilawah

Sementara itu, Prof. Dr. H. Fauzan M.Pd selaku Rektor UMM mengapresiasi kerja keras dan kerja cerdas para fungsionaris mahasiswa periode sebelumnya. Menurutnya, pengabdian dan inovasi yang diberikan mampu mengharumkan nama kampus. Ia berharap, hal serupa juga bisa diteruskan oleh periode selanjutnya, utamanya untuk menjalankan program-program internasional.

“Saya tahu dan yakin bahwa mahasiswa UMM memiliki kecerdasan dan potensi yang tinggi untuk bersaing di ajang Internasional. Maka dari itu, kampus telah menyediakan wadah untuk mencapai hal tersebut seperti misalnya lembaga tingkat universitas. Semua program yang ada tentu akan bermuara pada peningkatkan kualitas diri,” katanya.

Terakhir, ia berpesan agar BEM, Senat, dan lembaga mahasiswa lain mampu menciptakan dampak yang memiliki resonansi luas. Tidak hanya puas di nasional saja, tapi juga internasional. Begitupun dengan peningkatan skill kreatif, edukatif, dan mampu memberikan pemikiran kritis untuk menciptakan solusi masalah-masalah yang ada. (Ri/Wil)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image