Resmi Dibuka, Student Day UMM Sajikan Ratusan Kegiatan Positif

Author : Humas | Sabtu, 18 November 2023 07:44 WIB
Potret Mahasiswa baru UMM Mengikuti pembukaan Student Day (Foto : Lintang Humas)

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) selalu mempunyai cara memacu mahasiswanya untuk ters berprestasi. Salah satu usaha untuk mewujudkan visi tersebut yakni dengan menyelenggarakan Student Day yang dibuka ada 18 November lalu. Agenda tersebut dibuka langsung oleh Rektor UMM Prof. Dr. Fauzan M.Pd. dan dihadiri oleh riban mahasiswa.

Menariknya, ada lebih dari 50 unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang bisa dicoba dan diikuti oleh para mahasiswa. Mulai dari UKM bola, futsal, basket, e-sport, golf, film dan lain sebagainya. Para peserta juga bersemangat mengikuti senam pagi setelah prosesi pembukaan terlaksana.

Baca juga : Belirefill, Inovasi Isi Ulang Produk Garapan Mahasiswa UMM

Dalam sambutannya, Fauzan mengatakan bahwa kegiatan Student Day diselenggarakan setiap tahunnya untuk mewadahi potensi mahasiswa di berbagai bidang. Dengan begitu, potensi yang cemerlang dapat berkembang dan diharapkan menghasilkan prestasi yang membanggakan. 

“Student Day telah diselenggarakan dari tahun-tahun sebelumnya. Meski sempat terhalang Covid, hal itu tidak menjadi penghalang kami untuk mewadahi potensi dan minat saudara. Semoga dari kegiatan ini, muncul dan lahir para pemuda yang brilian serta unggul,” katanya.

Fauzan juga menegaskan bahwa mahasiswa baru dipersilahkan untuk mengekspresikan dirinya dalam Student Day tahun ini. Maka berbagai hal bsia dicoba dan bisa berpartisipasi hingga akhir proses Student Day. 

Ada empat bidang yang menjadi fokus utama Student Day tahun ini. Mulai dari vreative thinking, innovation, sport dan art, hingga entrepreneurial. Keempatnya diharapkan bisa melahirkan kualitas akademik, kepemimpinan, dan kewirausahaan yang cemerlang. 

“Ini menjadi bekal yang bagus bagi para mahasiswa. Apalagi Kampus Putih juga mewadahi berbagai keinginan dna minat mereka melalui UKM, lembaga semi otonom, lembaga intra dan lainnya,” kataKetua Panitia Student Day Dr. Hariyadi, S.Pi, M.Si.

Baca juga : Dosen UMM Ingatkan Masyarakat: Hati-hati Memanfaatkan Pinjol

Sederet UKM juga menampilkan atraksi dan keahliannya. Ada UKM Marching Band dengan dua lagu terbaiknya, Sansekerta dengan tariannya, Tapak Suci dengan atraksi dan lainnya. keseruan itu membuat para mahasiswa betah mencari UKM yang pas untuk diri masing-masing. Salah satunya mahasiswa baru prodi manajemen, Paul Teller. 

“Saya sampai bingung mau aktif di UKM apa karena ada puluhan kegiatan menarik. Jadi, tidak hanya berkuliah saja, tapi juga bsia mengembangkan hobi dan meluaskan koneksi. Semoga semua mahasiswa baru bisa mendapatkan UKM yang sesui dengan yang diinginkan,” pungkasnya. (*ri/wil)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image