Prodi Ilmu Hukum Pertahankan Akreditasi A

Author : Humas | Jum'at, 17 Juli 2020 13:22 WIB
Ilustrasi debat mahasiswa Prodi Ilmu Hukum UMM. (Foto: Humas UMM)

PROGRAM Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali meraih akreditasi dengan nilai A. Sertifikat akreditasi yang diterbitkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tersebut berlaku sejak tanggal 14 Juli 2020 hingga 14 Juli 2025. Capaian tersebut kembali mengulang nilai akreditasi pada periode sebelumnya.

"Dengan segala kerendahan hati, kami atas nama pimpinan Fakultas menghaturkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bapak/Ibu semua atas dedikasi, komitmen, pengorbanan lahir batin ikut serta mempersiapkan, mengerjakan borang dan mengawal sampai akhirnya keluar SK BAN PT dengan Akreditasi A," ujar Dr. Tongat, Dekan Fakultas Hukum UMM.

Tongat, atas nama pimpinan Fakultas Hukum juga menyampaikan terima kasih yang sangat mendalam atas komitmen bersama ini. "Mudah-mudahan semua pengorbanan dan dedikasi Bapak-Ibu semua kepada Fakultas menjadi amal jariah di sisiNya. Aamiin. Kami juga memohon maaf jika selama proses penyusunan borang ada hal-hal yang tidak berkenan di hati Bapak/Ibu semua," sambungnya.

Baca juga: Tambah Guru Besar Baru Bidang Pangan dan Logistik

Salah satu kunci dari kesuksesan Fakultas Hukum UMM mempertahankan akreditasi A adalah dengan konsisten berprestasi dan komitmen mengabdi. Sebagaimana diketahui, Fakultas Hukum UMM terkenal sebagai salah satu tim unggulan dalam debat hukum di tingkat nasional.

Tim sepak bola dan futsal Fakultas Hukum UMM juga beberapa kali menjuarai event regional maupun nasional. Kombinasi kompetensi akademik dan nonakademik menjadi racikan yang cukup ampuh untuk memenuhi penilaian borang re-akreditasi.

"Selain mahasiswa, dosen Fakultas Hukum UMM juga rajin menorehkan prestasi, baik dalam penelitian, pengabdian maupun publikasi pada jurnal internasional bereputasi. Mungkin hal-hal tersebut bisa menjadi nilai tambah dalam borang, ya," ujar Sholahuddin Al-Fatih, MH, salah satu dosen Fakultas Hukum UMM. (fat/can)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image