Maba UMM Ini Sukses Menangi Medali Voli di POMNAS Banjarmasin

Author : Humas | Rabu, 06 Desember 2023 07:13 WIB
Fakhri Ziddan Akbar Mahasiswa Informatika menang Medali Juara Voli Mewakili Jawa Timur (Foto : Istimewa).

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tidak hentinya memberikan kabar gembira dengan membawa pulang prestasi membanggakan. Kali ini, mahasiswa baru jurusan informatika Fakhri Ziddan Akbar bersama timnya berhasil meraih medali perak pada Cabang Olahraga Voli Pasir Putra dalam ajangPekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII Kalimantan Selatan, Kota Banjarmasin November lalu.

Ziddan, begitu ia kerap disapa, menjadi salah satu wakil dari Jawa Timur. Ia bercerita, saat karantina timnya berada di satu grup bersama dengan perwakilan DKI Jakarta Sulawesi Utara, dan Banjarmasin. Mereka berhasil lolos dari babak grup dan masuk babak semifinal melawan Sulawesi Selatan.

Baca juga : PPG UMM Luluskan 468 Guru, Siapkan Hadapi Era Society 5.0.

“Alhamdulillah kami bisa sukses mengalahkan mereka. Sayangnya, pada babak final kami harus mengakui keunggulan tim Jawa Tengah. Meski begitu kami, khususnya saya masih bersyukur bisa membawa pulang medali perak,” katanya.

Kemenangan itu tidak diraih dengan jalan yang mudah. Ziddan mengatakan bahwa mereka berlatih dengan keras. Hal itu juga didorong motivasinya untuk bisa membuktikan bahwa timnya bisa mengalahkan berbagai tim lain yang lebih kuat. “Berlari lebih dari empat kilo setiap hari kemudian dilanjutkan dengan bermain voli di pinggir pantai menjadi rutinintas yang harus kami jalani setiap hari. Ditambah lagi dengan latihan fisik yang menguras tenaga,” ujar Ziddan.

Sebenarnya, latihan yang ia jalani tidak berbeda jauh dengan apa yang dilakukannya bersama atlet-atlet di UMM. Apalagi Kampus Putih juga senantiasa memberikan berbagai dukungan untuk pengembangan potensi dan minat mahasiswanya. Selain itu, makanan yang ia konsumsi saat persiapan harus dijaga dengan baik. Maka dari itu, selama karantina mereka dilarang memakan makanan tinggi minyak dan gula. Hal itu tak lepas dari efeknya yang bisa mengganggu performa atlet.

Baca juga : Teliti Obat untuk Udang, Mahasiswa UMM Menangi Dua Medali Pimnas

Adapun voli juga bukan dunia yang baru bagi Ziddan. Apalagi mengingat ayahnya adalah atlet voli veteran di Jawa Timur. Ayahnya pula yang menjadi pendukung dan inspirasi paling besar baginya. “Ayah memberikan support yang luar biasa bagi saya dan bisa mengantarkan saya hingga titik ini. Saya ingin mengikuti jejaknya dan tekad ini sudah saya simpan sejak duduk di bangku SMP. Semoga akan ada banyak juara lain yang bisa saya raih di berbagai kompetisi, baik regional, nasional, bahkan juga internasional,” pungkasnya mengakhiri. (ri/wil)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image