Lebih Dekat dengan Abdul, Alumni Prodi HKI UMM yang Jadi Ketum DPP IMM

Author : Humas | Jum'at, 29 Oktober 2021 08:31 WIB
Sosok Abdul Musawir Yahya (Foto: Istimewa)

Universitas Muhammadiyah Malang tidak jarang melahirkan pemimpin Nasional. Satu diantaranya adalah Abdul Musawir Yahya yang berhasil menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Ia terpilih dengan mendapatkan 331 suara dari 451 peserta pemilih pada Muktamar IMM ke-19 di Kendari pada 21-23 Oktober lalu.

Ditanya ihwal keberhasilannya, Abdul sapaan akrabnya merasa bangga atas capaiannya ini. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. Menurutnya, amanah yang ia emban ini sangatlah berat. Maka dari itu, alumnus Hukum Keluarga Islam (HKI) UMM ini akan segera melakukan konsolidasi dengan daerah-daerah untuk merealisasikan visi dan misi yang sudah dicanangkan.

Baca juga : LLDIKTI-UMM Langsungkan Pelatihan Teknis Misheqa

Sebelum terpilih sebagai Ketua Umum DPP IMM periode 2021-2023, Abdul juga telah aktif dalam berbagai organisasi. Bahkan ia juga cemerlang dalam berkarya di dunia kewirausahaan. Ia sempat menjadi direktur Maharaya Indonesia. Abdul juga mengambil resiko untuk merintis beragam bisnis dan menjadi owner di Super Kamera Malang, Lumeo Audiovisual Malang, Panjava English Garden, Garden Coffee, Martabak Satu Juli, serta Penerbit Akar.

Menariknya, semangat untuk mengembangkan usahanya berawal dari upayanya untuk memberdayakan kader-kader yang kurang mampu. Harapannya, mereka tidak sampai putus kuliah dan bisa menyambung pendidikannya hingga lulus. Pun juga agar mereka bisa meraih mimpi berkat hasil kerja kerasnya.

Dengan mengusung tagar #DariNarasiMenujuAksi, unggul keilmuan, mandiri ekonomi dan berdaulat politik Abdul berharap IMM menjadi gerbong terdepan dan opinion leader untuk mengawal kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan ini, Abdul juga merepresentesaikan tujuan prodi HKI keempat yaitu menghasilkan lulusan yang memiliki wawasan dan komitmen dengan visi dan misi perjuangan Muhammadiyah.

Baca juga : UMM-Bank Muamalat Teken Kerjasama di Wisuda 101

Sementara itu, Ketua Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI), Muhammad Arif Zuhri, Lc.,M.H.I menyambut baik kabar tersebut. Ia merasa senang mendengar kabar baik dari Abdul. Menurutnya, hal ini menjadi bukti keberhasilan Prodi HKI dalam menghasilkan sarjana dengan kemampuan profesional di bidang hukum, hukum Islam dan hukum keluarga Islam. Tidak hanya berkisar di teori saja tapi juga dalam aspek praktek.

“Kami juga senantiasa berusaha untuk mencetak lulusan yang memiliki integriras keagamaan dan moralitas kokoh serta memiliki jiwa kepemimpinan yang baik,” ungkap Arif mengakhiri. (wil)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image