Fakultas Psikologi Siap Selenggarakan Kelas Internasional

Author : Humas | Rabu, 22 Juli 2020 14:22 WIB
Saat mahasiswa asing belajar budaya dan bahasa Indonesia di UMM. (Foto: Bipa/UMM)

MEMASUKI tahun ajaran baru 2020/2021 Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) akan menyelenggarakan program kelas Internasional. Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya (21/7), Dekan Fakultas Psikologi, M. Salis Yuniardi, M.Psi., Ph.D menyatakan bahwa kuota mahasiswa program kelas Internasional Fakultas Psikologi sudah terpenuhi dan akan segera dijalankan.

"Di luar dugaan antusiasme khalayak ternyata tinggi. Calon mahasiswa tidak hanya berasal dari dalam negeri, tetapi juga luar negeri. Insya Allah, kita siap selenggarakan program tersebut di tahun ajaran baru ini," ujarnya.

Program kelas Internasional yang digagas oleh Fakultas Psikologi UMM telah didesain untuk menjadikan mahasiswanya punya daya saing secara global, mampu berkontribusi secara nyata, dan tetap mengakar pada nilai dan moralitas.

Baca juga:  Sivitas Bisa Belajar ke Eropa lewat Beasiswa Erasmus+

"Psikologi itu harus diaplikasikan. Di Psikologi UMM kita akan banyak belajar mengenai psikologi terapan untuk menjawab persoalan manusia. Itu sesuai dengan prinsip kita, Applying Psychology Welfaring Humanity, yaitu ketika keilmuan psikologi diejewantahkan untuk mensejahterakan kehidupan manusia", ujar Salis.

Salah seorang calon mahasiswa baru program kelas Internasional asal Brunei Darussalam, Daffa Rabbani, juga menyampaikan hal serupa bahwa Ia tertarik untuk mendaftarkan diri dikarenakan visi mensejahterakan manusia.  Yakni dengan mengaplikasikan konsep-konsep psikologi juga disertai nafas Islam yang egaliter telah menarik minatnya untuk belajar di program kelas internasional Fakultas Psikologi UMM.

Baca juga: Perjuangan Literasi Zulyamin Kimo: Dari UMM hingga Raja Ampat

"Selama satu dekade Fakultas Psikologi UMM mampu mempertahankan akreditasi A dari BAN-PT. Saat ini kami juga telah memproses akreditasi internasional AUN-QA, tenaga pengajar dan kurikulum di Fakultas juga sudah siap untuk tantangan internasionalisasi," tambah Salis. (fth/can)    

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image