Bos Maspion Dorong Wisudawan UMM Berbisnis Sejak Dini

Author : Humas | Jum'at, 11 Desember 2020 09:35 WIB
Markus Alim memberikan wejangan bagi para wisudawan. (Foto: Humas)

Universitas Muhamammadiyah Malang (UMM) kembali menggelar wisuda ke-98 periode IV tahun 2020. Agenda yang berlokasi di Hall Dome UMM tersebut dilaksanakan pada Kamis (10/12) dan menghadirkan Dr. Alim Markus sebagai tamu. Ia merupakan Chief Executive Officer (CEO) dari Maspion Group.

Alim Markus memulai orasi ilmiah dengan menceritakan kisah masa mudanya. Ia sama sekali tidak menghabiskan waktu untuk bermain dan bersenang-senang. Sebaliknya, Markus sudah mulai mencoba peruntungan dan bekerja sejak usia 15 tahun. Ia percaya bahwa semakin dini untuk memulai, maka semakin banyak pula yang dihasilkan. “Saya ingat sekali satu peribahasa Cina yang menyebutkan kalau burung yang terbangnya lebih pagi akan mendapat makanan yang lebih banyak,” tuturnya.

Baca juga: Undang Okky Madasari, LK UMM Bangun Komitmen Budaya Menulis

Markus juga mendorong para wisudawan yang hadir untuk berani mengambil keputusan. Tidak asal berani, tapi juga mempertimbangkan banyak aspek sehingga pilihan yang diambil bisa memberikan dampak baik di masa depan. “Lakukan banyak hal selagi muda, baik bekerja, berinvestasi maupun membuka bisnis. Akumulasi pengalaman-pengalaman yang didapat pasti akan berguna nantinya,” tutur Alim Markus.

Dalam kesempatan itu, ia kembali mengajak wisudawan dan wisudawati untuk mengambil kesempatan dan mengerjakannya dengan baik. Deretan prinsip berbisnis seperti kejujuran, keberanian, rajin, dan bersikap baik. prinsip dasar itu juga harus dilengkapi dengan mengedepankan prinsip win-win solution kepada rekan kerja maupun partner bisnis.

Baca juga: Mahasiswa Pascasarjana UMM Menangi Ajang Film Internasional

Dalam wisuda ini, Dr. H. Fauzan M.Pd, rektor UMM juga mengucapkan terima kasih kepada para wali dan wisudawan yang sudah menaati protokol kesehatan dengan baik. ia juga berpesan agar para wisudawan terus berjuang meski banyak kesulitan yang akan menghadang. “Setiap ada kesulitan pasti ada kemudahan. Terus berusaha dan mencari celah agar bisa menemukan jalan keluar,” terangnya dalam sambutan.

Hal yang tidak jauh berbeda juga disampaikan oleh Drs.H. Wakidi, sekretaris Badan Pembina Harian (BPH) UMM. Ia berharap agar mereka bisa menjadi ujung tombak bagi Muhammadiyah. Mampu mengamalkan apa yang sudah di dapat di UMM serta memberikan solusi-solusi yang diperlukan atas masalah yang sedang Indonesia hadapi. (wil)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image