Beri Kemudahan Layanan Perbankan dengan Luncurkan Virtual Account

Author : Humas | Rabu, 30 Desember 2020 16:46 WIB

 

Pelaksanaan tanda tangan kerja sama fasilitas virtual account (Foto: Helmi Humas)

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tak pernah berhenti memberikan inovasi baru, utamanya dalam pelayanan mahasiswa. Kali ini, bersama dengan Bak Jatim, UMM gelar launching sistem Virtual Account untuk pembayaran pendidikan. Agenda tersebut bertempat di Rayz Hotel UMM pada Rabu (30/12) lalu.

Dalam sambutannya, Arif Wicaksono selaku kepala Infokom Bank Jatim menjelaskan bahwa mereka sudah merintis fitur virtual account sejak lama. Hanya saja terbatas pada instansi pemerintah daerah serta market place. UMM menjadi perguruan tinggi pertama yang melakukan kerja sama dengan Bank Jatim dalam penggunaan virtual account ini. “Semoga kerja sama ini bisa menular ke perguruan-perguruan tinggi lain agar memudahkan dan memberikan manfaat yang lebih lagi,” ungkapnya.

Baca juga: Luthfi Juarai Kompetisi Arabic Story Telling Tingkat Nasional

Arif juga merasa bangga bisa bekerja sama dengan UMM. Hal itu tidak lepas dari predikat UMM yang tidak hanya fokus dalam aspek pendidikan, tapi juga di bidang kesehatan serta sosial. Ia juga menyebut bahwa nama UMM sudah terdengar di tingkat nasional dan internasional berkat prestasi yang sudah diraih. “Launching virtual account ini ada sebagai salah satu upaya untuk membuka akses dalam hal pembiayaan pendidikan. Jadi bisa memudahkan dan lebih simpel,” terangnya lebih lanjut.

Masih dalam agenda yang sama, Fauzan selaku Rektor UMM mengungkapkan bahwa fasilitas ini menjadi jawaban atas tantangan zaman. Terlebih lagi di zaman yang penuh dengan teknologi modern seperti sekarang. Maka launching yang dilaksanakan merupakan bentuk apresiasi akan inovasi teknologi terkini.

Baca juga: UMM Dorong Indonesia Jadi Pusat Industri Halal

Fauzan juga berharap agar program ini tidak hanya dilaksanakan secara parsial, tapi juga dibarengi dengan regulasi yang visible dan marketable dalam upaya meningkatkan pelayanan. Ketika pelayanan sudah baik, maka bisa menjadi branding besar bagi Bank Jatim sendiri. Salah satu dampak positif yang bisa dirasakan adalah meningkatnya penggunaan virtual account oleh masyarakat luas. “Sama seperti UMM yang selalu mengedepankan kenyamanan berdasar humanis,” imbuhnya.

Ia juga sempat bercerita bahwa hubungan UMM dengan Bank Jatim sebenarnya memiliki sejarah panjang dan sudah terjalin sejak lama. Kalau kerjasama keduanya diibaratkan sebagai ijab qobul, maka launching ini merupakan rentetan cicit dan cucu. “Semoga fasilitas virtual account ini bisa meningkatkan kinerja dan kepercayaan bagi kedua belah pihak. Selain itu juga bisa memberikan manfaat yang lebih baik untuk ke depannya,” pungkas Fauzan di akhir sambutannya. (wil)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image