ASIK Plus Program Paket Merdeka Belajar Matematika UMM

Author : Humas | Rabu, 03 Maret 2021 13:53 WIB

 

Mahasiswa UMM (Ilustrasi : Humas UMM)

Mendorong program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbud RI, program studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) meluncurkan Program ASIK Plus. Mahfud Effendi selaku Ketua prodi Pendidikan Matematika UMM menjelaskan bahwa Program ASIK Plus merupakan singkatan dari Asistensi Magang Skripsi dan KKN, Plus sendiri yang dimaksud adalah program insidental yang setara dengan kegiatan MBKM. Pada praktiknya nanti, mahasiswa akan mendapatkan paket program yang terdiri dari asistensi mengajar pada institusi pendidikan, magang, skripsi atau riset, dan KKN.

“Keempat kegiatan tersebut dapat dipilih mahasiswa dan dilakukan terutama di satuan pendidikan yang sudah memiliki MoU dengan Prodi Pendidikan Matematika UMM,” terang Mahfud Selasa (2/03).

Baca Juga : Mahasiswa UMM Ciptakan Game Edukasi Kemuhammadiyahan

Sementara itu, prodi Pendidikan Matematika juga menyiapkan kebijakan konversi nilai untuk empat mata kuliah yang mendukung Program ASIK Plus. Pertama, praktik asistensi mengajar akan dikonversikan pada mata kuliah Kapita Selekta Matematika SLP, Bahasa Pemrograman, Kapita Selekta SLA, Desain Grafis, Desain Web, dan Komputasi Matematika. Kedua, kegiatan magang akan diekuvalensikan dengan mata kuliah PLP 1 dan PLP 2. Ketiga, kegiatan riset mahasiswa akan disetarakan dengan mata kuliah Proposal Penelitian, Seminar satematika, dan Skripsi. Terakhir, program KKN yang dapat dilakukan sesuai dengan pilihan mahasiswa.

Baca Juga : UMM Pelopori Cabang Olah Raga Baru Roundnet di Jawa Timur

“Saat ini prodi Matematika telah menyiapkan program-program yang akan ditawarkan pada mahasiswa untuk mempersingkat masa belajar sekaligus memfasilitasi kemerdekaan belajar mahasiswa,” tegas Mahfud.

Tak hanya porgram ASIK Plus, prodi Pendidikan Matematika juga memaparkan beberapa program unggulannya seperti Program setara DI Komputer, Olimpiade Matematika, Beasiswa Alumni, Bantuan Dosen untuk Mahasiswa, dan Klinik Bantuan Belajar. (*/haq/adr)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image