70 Atlet Terbaik UMM Siap Perebutkan Juara di Pomprov Jatim

Author : Humas | Sabtu, 15 Juli 2023 07:00 WIB
Pelepasan 70 Atlet Terbaik UMM Pada Ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Timur II (Foto : Faqih Humas)

Universitas Muhammadiya Malang (UMM) optimis jadi raih juara berbagai cabang pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Timur II (Pomprov) Jawa Timur yang diselenggarakan di Jember pada 15-22 Juli. Maka dari itu, Kampus Putih mengirimkan puluhan atlet terbaiknya, mulai dari cabang olahraga fisik hingga E-sport

Melepas para atlet, Wakil Rektor III UMM Dr. Nur Subeki, M.T. menjelaskan, para mahasiswa yang menjadi wakil Kampus Putih harus menampilkan yang terbaik. Selain itu juga mampu membentuk mental juara serta merasakan atmosfer pertandingan di tingkat yang lebih tinggi.

Menurutnya, terkadang instansi pendidikan sering lupa bahwa sejatinya bakat-bakat anak muda itu tidak hanya di bidang akademik saja. Ada sebagian pemuda yang memang memiliki potensi di bidang non akademik. Hal ini pula yang menjadi perhatian khusus UMM untuk tetap berkomitmen dalam memberikan wadah terbaik bagi anak-anak muda. 

Baca Juga : Alat Pengukur Udara hingga Smart Garden, Ini Berbagai Inovasi Karya Mahasiswa Elektro UMM

“Ini merupakan panggung teman-teman untuk unjuk skill dalam tingkat provinsi. Nantinya kita juga harus berusaha keras agar bisa melanjtukan kiprah di tingkat nasional hingga internasional. Kami selalu sadar bahwa bakat-bakat saudara sekalian ini harus dipupuk dan diberikan wadah yang bagus” jelasnya.

Terakhir, ia berharap delegasi atlet UMM bisa menampilkan performa terbaiknya. Selama tampil dengan maksimal, prestasi dan juara akan selalu mengikuti. “Jangan malu dan ragu untuk menampilkan bakat dan potensi saudara. Apalagi Pomprov adalah kompetisi yang menarik dan kompetitig,” tegasnya. 

Adapun UMM mengirimkan lebih dari 70 atlet yang terdiri dari cabang olahraga futsal, karate, hingga cabang E-sport. Salah satu atlet yang berangkat, Jihan Prashanti dari cabang karate menyampaikan, banyak persiapan ketat yang sudah ia lakukan. Ia bahkan harus menambah porsi latihan setiap malam dalma satu minggu penuh. 

Baca Juga : Kurangi Limbah, Tim UMM Kembangkan Sedotan Berbahan Umbi Porang

“Saya sudah mempersiapkan banyak hal dengan matang. Saya sudah siap untuk bertanding dan memperebutkan juara. Mental, fisik, dan strategi sudah saya siapkan dari jauh-jauh hari,” katanya.

Ia berpesan pada atlet-atlet UMM lain untuk tetap konsisten dalma berlatih dan selalu memberikan usaha yang maksimal. “Proses itu tidak mudah dan harus ada konsistensi. Untuk menggapai prestasi tentu ada sebuah pengorbanan. Maka dari itu, tetap teguh dan berjuang untuk mengharumkan nama UMM di level manapun, dalam hal ini adalah Pomprov Jatim 2023,” pungkasnya. (Faq/Wil)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image