Sena Didi Mime Jadi Pembuka Helateater Salihhara 2017

Author : Administrator | Senin, 13 Maret 2017 | Detik News - Teater

Tia Agnes - detikHOT

Foto: Tia Agnes/ detikHOT
 
Jakarta - Helateater Salihara 2017 kembali diselenggarakan tahun ini. Sena Didi Mime asal Jakarta sebagai pembuka bagi hajatan teater Komunitas Salihara yang berlangsung akhir pekan lalu. 

Sena Didi Mime menampilkan lakon berjudul 'Mati Berdiri' yang berangkat dari salah satu realitas Indonesia hari ini. Pementasan teater bercampur pantomime ini mengangkat masalah informasi yang menjebak antara benar atau salah, fakta atau bukan, serta fakta dan menyikapinya. 

"Baru kali ini saya kesampaian main di Teater Salihara. Pentas yang ditampilkan sama seperti komedi sebelumnya, mungkin terkesan tidak dimengerti tapi lucu," tutur sutradara Yayu A.W.Unru, usai gladi resik di Teater Salihara, akhir pekan lalu. 

Yayu adalah penerus dari mendiang Sena A.Utoyo dan Didi Petet yang mendirikan Sena Didi Mime. Grup teater tubuh ini tak hanya mengolah gerak tubuh saja, tapi juga menampilkan unsur pantomime dalam setiap pertunjukannya, serta minim dialog dan teks. 

Konsep pertunjukan 'Mati Berdiri' dirangkai dalam adegan-adegan situasi komedi yang minim kata tanpa meninggalkan prinsip pantomime sebagai ciri khas dari teater Sena Didi Mime. 

Usai 'Mati Berdiri', minggu depan Helateater Salihara 2017 akan mementaskan Studio Taksu asal Surakarta yang membawakan repertoar 'Burung-burung Prenjak'. Serta Komunitas Hitam Putih dari Padangpanjang yang akan menutup festival pada 25 Maret mendatang.
Sumber: https://hot.detik.com/art/d-3445102/sena-didi-mime-jadi-pembuka-helateater-salihhara-2017
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared: