Tim E-Sport UMM Raih Juara Kompetisi Mobile Legend

Author : Humas | Jum'at, 05 Agustus 2022 02:40 WIB
Tim E-Sport Valhalla UMM pada turnamen Mobile Legend Zodiac E-Sports Competition Season XXII Regional Malang. (Foto: Istimewa)

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Terbaru, tim E-Sport Valhalla UMM berhasil meraih juara dua pada Mobile Legend Zodiac E-Sports Competition Season XXII Regional Malang. Perlombaan ini dilakasanakan pada Jumat (24/07) di Jambuluwuk Hotel dan Resort Batu. Tim Valhalla berhasil meraih kemenangan pada posisi Upper Bracket setelah mengalahkan 14 tim lainnya pada kompetisi yang diselenggarakan oleh Zodiac E-Sports tersebut.
 
Adapun orang-orang yang berada di balik kemenangan ini adalah Giant Andili Pratama, Pramas Setya Wahyu, Fikri Nur Haikal dan Denny Prassetiawan. Giant sapaan akrabnya menceritakan bahwa saat Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk memainkan game online harus pergi ke warung internet (WARNET) dan mengambil paket malam. Namun dengan berkembangnya teknologi, Giant mulai mencari alternatif game melalui smartphone yaitu Mobile Legend.

“Bisa kita lihat game sekarang bukan hanya sekadar hiburan tapi juga bisa sebagai tempat berkarir dengan masuknya E-Sport Indonesia  ke Sea Game dan Pekan Olahraga Nasional (PON). Hal itu lah yang memacu saya untuk berpartisipasi pada kompetisi musim ini. Meskipun  hanya keluar sebagai Runner Up, saya bangga dapat memulai langkah awal untuk kompetisi-kompetisi selanjutnya,” ujar mahasiswa jurusan Informatika itu.

Pada perlombaan ini, Giant mengatakan bahwa timnya cukup mempersiapkan diri dengan baik. Selain rutin berlatih, mereka juga menyiapkan mental serta kekompakan dalam tim. Dari babak awal sampai ke tahap semifinal, timnya meraih kemenangan berturut-turut selama beberapa permainan atau yang biasa disebut dengan Win Streak. Namun pada saat semi final, posisi timnya sempat mengalami penurunan.

“Kami cukup kewalahan saat bertemu dengan tim dari Sidoarjo. Sempat juga kami terkendala kekurangan hero power. Hal ini terjadi karena adanya kesalahan komunikasi. Untungnya kami bisa mengatasi hal tersebut dengan baik,” kata mahasiswa UMM angkatan 2019 itu.

Mahasiswa asal Jambi ini berharap bahwa kampus bisa mendukung penuh kegiatan E-Sport UMM kedepannya. Giant juga berharap para mahasiswa UMM dapat berkarir di dunia E-sport. “Saya harap teman-teman yang memiliki bakat dan suka dengan game online tetap fokus berlatih. Mungkin dari yang awalnya player amatir bisa naik menjadi pro player suatu saat nanti,” ungkap Giant mengakhiri. (zak/syi)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image