Mahasiswa UMM Juarai Kompetisi Pasar Modal Nasional

Author : Humas | Selasa, 17 November 2020 15:27 WIB
Nur Azizah dan Harpiyansa, mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMM (Foto: Istimewa)
Nur Azizah dan Harpiyansa, mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) awal November ini berhasil menjuarai Kompetisi Pasar Modal Nasional. Keduanya ditetapkan sebagai juara III di kompetisi yang diselenggarakan Capital Market Student Club Universitas Indonesia. 
 
Mereka mengajukan paper berjudul “Analisis Saham Perusahaan dari Berbagai Sektor dan Industri di Masa Pandemi Covid-19 dan New Normal”. Secara khusus, papper ini membahas dan menganalisisis perusahaan dari berbagi jenis sektor yang berbeda agar mendapat sebuah data, dari sektor manakah yang cukup baik untuk diinvestasikan di saat pandemi dan New Normal.
 
Baca juga: Pascasarjana Gelar Program Visiting Profesor secara Gratis
 
Berdasarkan hasil analisis terhadap 11 emiten/perusahaan, terdapat 7 perusahaan yang optimal yaitu PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO), PT. Darya-Varia Laboratoria Tbk (DVLA), PT. Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT. Supra Boga Lestari Tbk (RANC), PT. Medikaloka Hermina Tbk (HEAL), PT. XL Axiata Tbk (EXCL), dan PT. Vale Indonesia Tbk (INCO).
 
Dari hasil analisis, optimalnya perusahaan tersebut didukung selain dari laporan keuangan setiap perusahaan juga pada valuasi saham serta analisa teknikal setiap perusahaan tersebut. “Yang mana pada laporan keuangan perusahaan memiliki laporan yang cukup baik pada beberapa tahun terakhir. Serta dilihat dari valuasi saham, setiap perusahaan rata-rata memiliki kondisi yang cukup baik, meskipun bisa dikatakan cukup overprice,” ungkap Nur Azizah.
 
Baca juga: Karya Mahasiswa UMM Jadi Film Terpilih di Movimax Film Festival
 
Sementara, dilanjutkan Nur, berdasarkan analisa teknikal setiap perusahaan dapat disimpulkan juga bahwa PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO), PT. Darya-Varia Laboratoria Tbk (DVLA), PT. Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT. Supra Boga Lestari Tbk (RANC), PT. Medikaloka Hermina Tbk (HEAL), dan PT. Vale Indonesia Tbk (INCO) mendapat rangkuman Sangat Beli. Namun PT. XL Axiata Tbk (EXCL) mendapat analisis Sangat Jual pada bulan Oktober-November 2020. (*/can)
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image