Lansia Rentan Covid-19, Mahasiswa UMM Berikan Edukasi

Author : Humas | Rabu, 30 September 2020 13:20 WIB
Mahasiswa UMM saat memberikan edukasi kepada salah satu lansia (Foto: Istimewa)
Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang Desa Ambokembang Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan lakukan edukasi pencegahan COVID-19 kepada lansia. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lansia karena lansia termasuk dalam kelompok rentan covid-19. 
 
Saat ini segala aktivitas yang dilakukan harus menerapkan protokol kesehatan. Inilah yang menjadi perhatian khusus bagi kelompok 1 PMM UMM Periode 3 dalam mengupayakan kegiatan edukasi kepada masyarakat terutama yang sudah lanjut usia (lansia), mengenai anjuran menjalankan aktivitas yang sesuai dengan protokol kesehatan.
 
 
Edukasi ini dilakukan agar disiplin masyarakat tentang protokol kesehatan di Era Normal Baru dapat senantiasa diterapkan oleh masyarakat yang cenderung mengabaikan tentang protokol kesehatan.
 
 
Kegiatan yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Nu’man Aunuh, S.H., M.Hum., dilakukan dengan cara mendatangi rumah masyarakat dengan menggunakan poster “Pencegahan Covid-19 di Era New Normal”. Sebab, cara ini dinilai lebih efektif untuk mengedukasi masyarakat.
 
Baca juga: Mahasiswa UMM Rancang Alat Pengukur Bending Jembatan Baja
 
Kepala Desa Ambokembang, Adi Atma, mengapresiasi PMM yang telah memberikan edukasi kepada masyarakat terutama lansia.
 
Kegiatan edukasi kepada lansia ini merupakan salah satu program kerja dalam pengabdian masyarakat, sesuai dengan tema yang diusung yaitu membangun masyarakat yang sadar dan mandiri akan kesehatan di era covid-19.
 
Diharapkan setelah edukasi ini, masyarakat Desa Ambokembang terutama lansia dapat menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan dalam aktivitas sehari-hari sebagai upaya perlindungan diri dari covid-19. (*/can)
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image