Walikota Malang Dukung SOWAN 2023

Author : Humas | Senin, 10 Juli 2023 06:47 WIB | Memorandum - Memorandum

wali kota sutiajiWali Kota Malang Drs H Sutiaji mengunjungi gelaran SOWAN.

Malang, Memorandum.co.id – Sekitar 5.000 onthelis (penghobby sepeda angin klasik) dengan kostum unik nuansa klasik, memadati Lapangan Belanegara Malang, Sabtu -Minggu (08-09/07/23).

Para Onthelis yang datang dari berbagai daerah di Indonesia itu, melakukan kegiatan Semarak Onthel Persaudaraan Nasional (SOWAN) 2023.

“Agenda ini terselenggara, kerjasama Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan Komunitas Pecinta Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Korwil Kota Malang. Untuk menarik wisatawan ke Kota Malang,” terang Koordinator Pelaksana SOWAN 2023, Aji Setiawan, Minggu (09/07/23).

Rangkaian kegiatan, lanjut Aji, diisi dengan karnaval, bazaar kuliner dan klithikan, yang menjual barang antik dan pernak-pernik sepeda onthel.

Termasuk menjadikan kawasan Kayutangan Heritage, sebagai titik singgah onthelis yang mengikuti karnaval.

“Misi kami, turut mengenalkan pariwisata hingga pelestarian budaya. Disemarakkan tari topeng, untuk menyambut dan menghibur onthelis,” lanjut Aji.

Sementara itu, Walikota Malang Drs. H. Sutiaji mendukung kegiatan masyarakat. Karena mendorong untuk aktif bergerak. Ditambah lagi, semangat KOSTI dengan slogan
‘Satu Sepeda Sejuta Saudara’.

“Ini luar biasa, karena yang dicari persaudaraan. Selain itu, mendorong jiwa saling menghargai. Tidak bisa seorang berdiri sendiri. Jangan sampai merasa paling baik dibanding yang lainnya,” terangnya.

Ngonthel menjadi ajang menjaga kondusivitas antargolongan. Mengingat menjelang Pemilu Serentak 2024. Sehingga tidak sampai menjadi pemecah belah kesatuan dan persatuan.

“Saya kira, dari KOSTI Kota Malang ini ingin membangun soliditas. Apalagi dihadiri Kadispora Provinsi Jawa Timur. Karena di Jawa Timur ini banyak anggota KOSTI di masing-masing Kabupaten dan Kota,” pungkas Walikota. (edr/gus)

Sumber: memorandum.co.id/walikota-malang-dukung-sowan-2023/
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:

Kategori