Sinergi Hebat: UMKM CV. Berkah dan PMM 55 UMM Siap Ramaikan PRBC 2023

Author : Humas | Friday, August 18, 2023 19:06 WIB | kumparan -

PMM 55 UMM Bantu UMKM CV. Berkah Ikuti Ajang Lomba Fotografi UMKM Week PRBC 2023

PMM 55 UMM Bantu UMKM CV. Berkah Ikuti Ajang Lomba Fotografi UMKM Week PRBC 2023

Pekan Raya Bea Cukai (PRBC) 2023 Kembali diselenggarakan sebagai event tahunan Direktorat Jenderal Bea Cukai. Kegiatan yang diselenggarakan oleh PRBC 2023 terdiri dari berbagai rangkaian acara antara lain APBN Week, UMKM Week, Customs and Excise Festival for High School (CFHS), dan Customs and Excise Festival for University (CEFU). Acara ini diselenggarakan secara daring maupun luring dengan mengangkat tema “Kontribusi Berkelanjutan Pemuda-Pemudi Indonesia.”

Pada 17 Agustus 2023, Kelompok 55 Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang mendongkrak performa salah satu UMKM Kota Batu yakni CV. Berkah untuk turut meramaikan PRBC 2023 dalam Lomba UMKM Week. PMM 55 berperan sebagai mitra UMKM CV. Berkah dalam mengikuti dua kategori lomba unggulan yakni Lomba Fotografi dan Lomba Video Iklan Produk UMKM Week 2023.

PMM 55 dan UMKM CV. Berkah Resmi Mengikuti Lomba UMKM Week PRBC 2023

PMM 55 dan UMKM CV. Berkah Resmi Mengikuti Lomba UMKM Week PRBC 2023

Dalam mempersiapkan Lomba Fotografi, PMM 55 bersinergi dengan UMKM CV. Berkah dalam merencanakan konsep foto yang menarik dengan megutamakan nilai estetika, memuat produk-produk unggulan CV. Berkah, dan mampu memberikan gambaran mengenai nilai-nilai yang ingin disampaikan kepada masyarakat. Selain itu, PMM 55 juga memberikan panduan dalam pengambilan gambar yang baik kepada pemilik UMKM CV. Berkah.

Hasil Foto untuk Lomba Fotografi UMKM Week PRBC 2023

Hasil Foto untuk Lomba Fotografi UMKM Week PRBC 2023

Sementara itu, untuk Lomba Video Iklan Produk, PMM 55 juga memainkan peran yang tak kalah penting. PMM 55 membantu UMKM CV. Berkah merancang skrip video iklan produk yang dapat menarik perhatian para audiens, dan salah satu anggota PMM 55 menjadi talent di dalam video iklan produk tersebut.

PMM 55 Sedang Berdiskusi Merancang Skrip untuk Lomba Video Iklan Produk

PMM 55 Sedang Berdiskusi Merancang Skrip untuk Lomba Video Iklan Produk

Semangat kontribusi berkelanjutan pemuda-pemudi Indonesia diwujudkan oleh PMM 55 dalam membantu UMKM CV. Berkah meramaikan PRBC 2023. Dalam balik layar ini, terungkap dedikasi dan upaya PMM 55 dan UMKM CV. Berkah dalam menghasilkan karya terbaik untuk memeriahkan acara PRBC 2023 dalam Lomba Fotografi dan Video Iklan Produk.

Dibalik Layar Pembuatan Karya Lomba Video Iklan Produk

Dibalik Layar Pembuatan Karya Lomba Video Iklan Produk

Keterlibatan kelompok PMM 55 dalam membantu CV. Berkah mengikuti lomba UMKM Week sejalan dengan tujuan PMM yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang bagi para mahasiswanya. Pelaksanaan PMM bertujuan untuk mengaplikasikan hilirisasi hasil penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). PMM memberikan ruang bebas bagi mahasiswa untuk melakukan kegiatan yang membawa nilai positif bagi Masyarakat.

Membantu UMKM CV. Berkah mengikuti lomba UMKM Week dengan dua kategori lomba unggulan, menjadi hal yang sejalan antara program kerja yang dilaksanakan oleh PMM 55 dengan tema PRBC 2023. Program kerja yang dilaksanakan oleh PMM 55 bertujuan untuk memajukan UMKM melalui pemanfaatan teknologi digital sebagai alat pemasaran yang efektif. Diharapkan kedepannya, UMKM Indonesia dapat bertahan dan berkembang di era digital yang semakin maju dengan adanya kontribusi dari pemuda-pemudi Indonesia.

Harvested from: https://kumparan.com/nabildhrx/sinergi-hebat-umkm-cv-berkah-dan-pmm-55-umm-siap-ramaikan-prbc-2023-210ZH4TJdet/full
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared: