Praktikum Public Relation 3 UMM Malang Gelar Event Batik

Author : Humas | Tuesday, May 30, 2023 12:09 WIB | Kabar Malang -

Praktikum public relation 3 Universitas Muhammadiyah Malang menggelar event batik

KABARMALANG.COM – Praktikum public relation 3 Universitas Muhammadiyah Malang menggelar event batik. Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi dari Soendari batik art and gallery dengan Spectrum.

Acara tersebut digagas di Ndalem Ratu J1 Candirenggo Singosari, Kabupaten Malang, Sabtu (27/5/2023).

Event ini mengusung tema “Batik for Daily Fashion” yang merupakan konsep penggunaan produk soendari yang ada di Ndalem ratu.

Dalam acara ini team spectrum mengusungkan beberapa ide kreatif untuk pelaksanaan dan keberlangsungan event yang telah direncanakan.

Namun, dalam beberapa hal ada point point yang harus diperhatikan.

Mengingat bahwa ini event bersama maka team spectrum tidak hanya memikirkan idealis team, namun juga menghighlight value yang ada di dalam Utpala Wastra by Soendari Batik art dan Gallery itu sendiri.

Rangkaian event yang akan dijalankan dibuka dengan program “Karismatik dengan berbatik” yang akan dilaksanakan di minggu ke2 bulan juni 2023 mendatang.

Acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menarik atensi masyarakat khususnya Gen-z.

Kegiatan ini juga akan berpartisipasi dengan para putra-putri kampus yang ada di Kota Malang.

Kemudian, program ke dua Upeycling your style” yang akan dilaksanakan pada Bulan Juli 2023 pekan kedua.

Setelah program kedua ini dilakukan lanjut ke puncak program yakni “Soendari x Us Footwear” yang akan dilaksanakan pada pekan ketiga bulan juli 2023.

Pada saat melakukan presentasi dihadapan dosen dan perwakilan dari Soendari Batik, Musfirah salah satu anggota dari Spectrum menjelaskan bahwa “Batik for Daily Fashion” ini akan berfokus dalam meningkatkan penggunaan batik.

Batik tidak hanya digunakan dalam keadaan formal saja tetapi bisa digunakan di setiap waktunya.

Sehingga batik yang sudah dikenal sebagai warisan budaya untuk Indonesia tetap eksis dan terekspos dimana mana.

Upala Wastra sendiri merupakan Brand Clothing dan bagian dari Soendari Batik art & Gallery.

Sama-sama memproduksi baju tetapi ada perbedaan dalam hal target marketing yang dilakukan.

Perbedaan dari Soendari Batik dan Utpala Wastra ialah Soendari mereka memproduksi baju untuk semua kalangan lebih terkhususnya para orang tua yang berusia 30-50 tahun.

Sedangkan batik yang dihasilkan oleh Utpala Wastra berfokus dikalangan para remaja sekitar 17-25 tahun.

Utpala wastra sendiri memiliki potensi dalam mengembangkan tren fashion yang bernuansa batik untuk kalangan anak muda.

Utpala Wastra baru baru ini juga mengeluarkan koleksi mereka yaitu Sarung Dwirupa.

Sarung dwirupa ini dibuat dengan teknik jumputan menggunakan media kelereng dan tali berwarna remasol coklat dengan tujuan agar membuat keindahan pada sarung.

Sarung Dwirupa ini sangat cocok dipakai dan dipadu dengan atasan polos berwarna hitam atau putih atau warna lain yang senada dengan sarungnya.

Dalam acara event kolaborasi yang dilakukan oleh dua belah pihak, praktik event management dibimbing langsung oleh Bapak Jamroji, S.Sos., M.Comms. yang sudah 10 tahun menjadi dosen Ilmu Komunikasi Umm.

Beliau juga pernah mendapatkan penghargaan khusus yang dilakukan tepat pada hari peringatan HARDIKAS, 2 Mei 2019.

Penghargaan itu diberikan untuk mengapresiasi pencapaian para dosen atas kinerja besar mereka dan membanggakan bagi Universitas berdampak. (*)

Harvested from: kabarmalang.com/37634/praktikum-public-relation-3-umm-malang-gelar-event-batik/amp
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared: