Anggota Komisi III Berharap Sidang Perdana Ahok Berjalan Tertib dan Lancar

Author : Administrator | Selasa, 13 Desember 2016 05:36 WIB

Jelang sidang kasus dugaan penodaan agama terhadap Basuki Tjahaja Purnama, Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan persidangan. Pengamanan sidang kasus ahok tidak hanya dilakukan di area gedung pengadilan di Jalan Gajah Mada. 

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sidang perdana kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok digelar Selasa (13/12/2016).

Sidang yang beragendakan pembacaan dakwaan itu digelar di gedung bekas PN Jakarta Pusat.

Menanggapi sidang perdana Ahok yang digelar hari ini, anggota Komisi III DPR RI, Risa Mariska berharap perjalanan sidang dapat berjalan dengan lancar.

Dirinya mengimbau agar semua pihak yang hadir ke PN Jakpus dapat mentaati peraturan yang ada sehingga sidang berjalan de‎ngan tertib.

"Kami berharap sidang perdana ini dapat berjalan dengan baik dan tidak ada keributan. Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya umat Islam agar mempercayakan proses hukum ini kepada pengadilan,"‎ kata Riska saat dikonfirmasi, Selasa (13/12/2016).

Politikus PDI Perjuangan itu ‎menuturkan, karena keterbatasan ruang persidangan mungkin tidak semua bisa ikut masuk untuk menyaksikan proses persidangan. Sebagian besar Ormas yang hadir pasti akan menunggu di luar gedung.

"Kami berharap dan menghimbau agar Ormas yang hadir untuk bisa tetap tertib menghormati jalannya proses persidangan ini," tandasnya.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: http://www.tribunnews.com/nasional/2016/12/13/anggota-komisi-iii-berharap-sidang-perdana-ahok-berjalan-tertib-dan-lancar
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar