Profil Muhammad Anas Asri, Atlet Balap Motor yang Juga Berbisnis Kedai Kopi

Author : Humas | Kamis, 01 Juni 2023 21:48 WIB | SuryaMalang.com - SuryaMalang.com

Muhammad Anas Asri, alumnus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Muhammad Anas Asri, alumnus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

SURYAMALANG.COM-MALANG-Muhammad Anas Asri, baru saja diwisuda dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Ia dikenal sebagai atlet balap motor dan bisnis kopi. Saat menjadi mahasiswa, ia kerap mengikuti pertukaran mahasiswa ke luar negeri. Cowok ini menguasai Bahasa Mandarin dan Inggris.

“Saya memang suka dengan dunia komunikasi dan bahasa. Ini menjadi salah satu jalan untuk bisa mengambil kesempatan yang ada. Baik pertukaran mahasiswa maupun lomba-lomba bergengsi,” kata Anas, Kamis (1/6/2023). Ia menyebut pada 2018 pernah ikut program World Muslim Student Exchange Program di University Putra Malaysia dan University Kebangsaan Malaysia. 

Lalu pada 2021 dan 2022 ia juga ikut student exchange di Polandia di University of Silesia Katowice dan Maria Curie-Skłodowska University oleh Polish National Agency for Academic Exchange.

Di sela waktunya, ia mengikuti kejuaraan balap motor nasional Yamaha Sunday Race dan mendapatkan support dari Yamaha Flagship Shop Bali. 

Begitu sukanya pada balapan, skripsi Anas juga mengangkat hal yang tidak jauh/jauh dari otomotif. Sedang di bisnis makanan dan minuman, pada 2019, ia membuka The Lawn Coffe and Eatery. Selain untuk mencari tambahan uang, kedai itu dijadikan sebagai laboratorium pribadinya untuk mengaplikasikan ilmu-ilmu komunikasi.

“Di UMM, para mahasiswa diajari cara mengembangkan jiwa-jiwa entrepreneurship. Bagaimana membangun sebuah usaha, strateginya, dan cara menjaganya agar tetap berjalan kontinyu,” jelasnya. Anas menyampaikan pesan agar para anak muda tidak hanya melihat pada hasil. Tapi prosesnya. Agar mencapai hasil, maka harus fokus agar bisa melewatinya dan mendapatkan hasil terbaik dari upaya terbaik.

 

Sumber: suryamalang.tribunnews.com/amp/2023/06/01/profil-muhammad-anas-asri-atlet-balap-motor-yang-juga-berbisnis-kedai-kopi
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:

Kategori

Berita Terpopuler