Unik! Nur Avia Aminia Datang ke Lokasi Wisuda Naik Kuda

Author : Humas | Kamis, 15 Desember 2022 09:47 WIB | MERDEKA.com - MERDEKA.com

Nur Avia Aminia menunggang kuda menuju lokasi wisuda. ©2022 Merdeka.com/Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Peserta wisuda Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Nur Avia Aminia Junaedy datang ke tempat wisuda dengan cara unik. Dia menunggang seekor kuda dari rumah menuju kampusnya.

Avia berpakaian lengkap dengan toga dan baju wisuda duduk di atas pelana, sementara tangannya memegang tali kendali. Ia menunggangi seekor kuda dari rumahnya di Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso hingga Dome UMM, lokasi digelarnya wisuda.

"Tadi muter lewat pintu belakang, kemudian dari stadion belakang kampus keliling sampai ke Dome," ungkap Avia kepada merdeka.com, Kamis (15/12).

Jarak sejauh sekitar 4 kilometer itu ditempuh dengan berkuda. Selain itu, rombongan keluarganya juga mengiringi menuju lokasi dengan empat dokar yang juga ditarik kuda.

"Pokoknya harus tenang. Agak sulit kan kalau jalannya agak ramai kendaraan. Khawatir kudanya panik," ungkapnya.

Ide menunggang kuda ke lokasi wisuda itu awalnya disampaikan kepada orang tuanya, dengan pertimbangan kalau naik mobil dirasa sangat dekat. Selain itu ingin agar momen wisudanya itu menjadi kenangan yang tidak terlupakan.

"Ini mungkin momen sekali seumur hidup. Saya ingin agar kenangan hari ini bisa selalu saya ingat hingga tua nanti," katanya.

Saat itu, ayahnya pun memperbolehkan dan bahkan mendukungnya. Karena memang kedua orang tuanya keseharian sebagai peternak dan memiliki beberapa ekor kuda.

"Alhamdulillah diperbolehkan untuk mengukir kenangan," tegasnya.

Avia sendiri memang penyuka olahraga berkuda. Selama ini ayahnya, Usman Junaidi mengenalkan cara berkuda hingga merawat hewan kesayangannya itu.

"Sebenarnya saya lebih banyak merawat sapi ya, daripada kuda," tegas wisudawati jurusan Psikologi ini.

Avia juga mengaku menyimpan pengalaman buruk saat awal belajar menunggang kuda. Ia mengaku beberapa kali terjatuh dari kuda tunggangannya.

"Dulu pernah jatuh, kepala terbentur, tapi alhamdulillah aman," ungkapnya.

Usman Junaidi, ayah Avia menceritakan bahwa anaknya memang menyukai hewan sejak belia, utamanya sapi dan kuda. Usman sering mengajak putrinya itu ke peternakan miliknya.

"Anak saya juga suka dan ikut nimbrung kalau saya sedang merawat sapi dan kuda," katanya.

Usman mengaku mendukung begitu putrinya menyampaikan keinginan berkuda saat wisuda. Karena dirinya juga suka menunggang kuda, walaupun bukan di gelanggang perlombaan.

"Malah mau saya, Avia naik sapi yang besar saja, bukan kuda. Tapi dia memilih kuda sebagai tunggangannya untuk wisuda. Kebetulan kami memang memiliki peternakan sapi. Kalau kuda, saya hobi merawat dan menunggang kuda," urainya.

Sumber: m.merdeka.com/amp/peristiwa/unik-nur-avia-aminia-datang-ke-lokasi-wisuda-naik-kuda.html
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:

Kategori

Berita Terpopuler