Deaf.Talk Media Mahasiswa UMM Bersama Teman Difabel

Author : Humas | Senin, 15 Februari 2021 14:38 WIB | MataHati - MataHati
huas umm tulis a
 

TABLOIDMATAHATI.COM, UMM CORNER-Peduli untuk terus menumbuhkan rasa inklusivitas di tengah masyarakat, lima orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menciptakan wadah edukasi untuk kampanyekan hidup bersama teman-teman disabilitas.

Inilah yang diungkapkan salah satu mahasiswa UMM, Nadila Apriola, yang menggandeng teman lainnya Alethea Sugiharto Wijaya, Aulia Norva’izah, Nenden Anita, dan Aulia Rachma, untuk memberikan wadah dan akses kepada teman tuli mengekspresikan diri.

Selain itu, kata Nadila platform yang diberi nama deaf.talk ini juga media untuk mengedukasi masyarakat, tentang dua tujuan utama. Yakni pertama untuk menjadi wadah teman tuli berkarya. Kedua, sebagai media untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya belajar isyarat.

Nadila mengungkapkan deaf.talk ini juga mengadakan webinar Bahasa Isyarat Indonesia (BISINDO) Deaf Talk pada Sabtu-Minggu (16-17/2021). Webinar ini merupakan salah satu cara untuk membangun pandangan positif masyarakat kepada para disabilitas khususnya teman tuli.

“Ketika masyarakat bersinggungan atau berkomunikasi dengan teman tuli, beberapa orang tanpa sadar melakukan diskriminasi. Diskriminasi ini dilakukan karena masyarakat belum paham mengenai bagaimana cara berkomunikasi yang baik dengan para teman tuli,” kata mahasiswi kelahiran Sukabumi ini. (foto/rilis: humas umm/editor: don)

Shared:
Shared:

Kategori