Gali potensi, Pemprov Jatim bersama UMM survei Kawah Wurung Bondowoso

Author : Humas | Minggu, 29 Januari 2023 19:09 WIB | AntaraJatim - AntaraJatim

Gali potensi, Pemprov Jatim bersama UMM survei Kawah Wurung Bondowoso

Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) bersama Tim Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Flying Wurung Exhibition menggali potensi wisata di Kawah Wurung Bondowoso menggunakan pesawat Cessna Grand Carava PK-SNN.

"Kawah Wurung ini bukit dengan cerukan seperti kawah gunung yang diselimuti padang rumput. Kawah ini juga dikenal dengan nama Bukit Cincin. Jika dilihat dari udara sangat indah," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur Hudiyono dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Minggu.

Menurut dia, survei udara tersebut menggunakan pesawat Cessna yang berukuran kecil dengan kapasitas hanya 12 penumpang milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab Jember) Jember.

"Sementara ini direncanakan menggunakan pesawat milik Pemkab Jember. Ke depan pihak UMM berencana akan berinvestasi dengan membeli pesawat Cessna untuk pengembangan Wisata Udara di Kawah Wurung Bondowoso yang disiapkan khusus di Bandara Notohadinegoro Jember," ujarnya

Tak hanya itu, sebagai tindak lanjut dari hasil survei udara Kawah Wurung, pihaknya akan melakukan rapat untuk mematangkan konsep wisata menggunakan pesawat tersebut.

"Alhamdulillah Ibu Gubernur berkenan dan hasil survei hari ini akan kami tindak lanjuti melalui rapat teknis hari Selasa besok," ujarnya. 

Cak Hud, sapaan akrabnya, menambahkan dengan adanya data tarik wisata baru lewat jalur udara ini bisa mengingatkan kunjungan wisatawan ke Jawa Timur.

"Alhamdulillah Jawa Timur itu sangat indah. Secuil keindahan surga yang jatuh ke bumi. Jadi kalau mau berwisata di Jatim saja," katanya.

Survei udara tersebut dipimpin Rektor Universitas Muhammadiyah Malang Fauzan, dihadiri Kadisbudpar Jatim Hudiyono bersama Bupati Jember Hendi Siswanto dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bondowoso Bambang Soekwanto. 

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani

Sumber: https://jatim.antaranews.com/amp/berita/675783/gali-potensi-pemprov-jatim-bersama-umm-survei-kawah-wurung-bondowoso
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:

Kategori