Indonesia | English | Arabic
Kamis, 21 Agustus 2014
Anda di : UMM >> Berita >> UMM Berita >> SMA Islam Brawijaya Kunjungi UMM

Berita

SMA Islam Brawijaya Kunjungi UMM
» Rabu, 27 Februari 2013 | 15:23 WIB | Dibaca: 5781
facebook umm twitter umm delicious umm digg umm berita-umm-3310.html  berita_umm_3310.pdf  berita_umm_3310.doc umm-news-3310-id.ps

Siswa siswi SMA Islam brawijaya, Mojokerto memperhatikan perbincangan saat kunjungannya ke Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menerima kunjungan dari SMA Islam Brawijaya, Mojokerto, Senin (25/2). Sejumlah 45 siswa dan guru diterima dengan tangan tangan terbuka oleh Staf Khusus Humas dan Protokol UMM, Joko Susilo, S.Sos, M.Si  di Aula BAU UMM.

 Harkam dan Febry selaku perwakilan dari SMA Islam Brawijaya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada UMM yang bersedia menerima kunjungan dari sekolahnya. “Kunjungan ini dimaksudkan ingin melihat sejauh apa dan sejauh mana UMM itu”, ucap Harkam. Selain itu juga dimaksudkan untuk penjajakan bagi murid-murid sekaligus menambah masukan informasi langsung dari narasumber.

 Sebelum menjelaskan informasi singkat mengenai UMM, Joko sempat memutarkan video profil UMM di hadapan seluruh rombongan. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi singkat tentang sejarah perkembangan UMM hingga saat ini.

 Joko menjelaskan mengenai sejarah perkembangan UMM dari 1964 hingga sekarang, prestasi yang telah diraih UMM, profit center UMM, proses akademik, internasionalisasi yang dilakukan UMM. Dengan adanya UMM pula dapat memberikan dampak perubahan di radius 5 kilometer seperti perubahan lingkungan, ekonomi dan religius pada masyarakat sekitar kea rah yang lebih baik.

Dalam penjelasan soal akademik di UMM, Joko menerangkan terdapat 4 larangan dan 1 kewajiban ketika menjadi mahasiswa UMM. Empat larangan itu adalah kriminal, narkotika, berkelahi, dan asusila. Sedangkan kewajibannya adalah melaksanakan shalat.

         Dalam sesi tanya jawab, salah seorang murid menanyakan tentang jalur pendaftaran dan biaya kuliah serta jalur beasiswa di UMM. Joko menjelaskan bahwa terdapat 2 jalur pendaftaran yaitu lewat jalur undangan dan jalur regular. Tentang biaya studi yang dinilai tidak terlalu mahal oleh penanya, Joko meyakinkan bahwa hasil dari profit bisnis UMM turut menyumbangkan kontribusi untuk biaya operasional universitas, termasuk untuk meringankan biaya studi.

 “Semoga kunjungan ini menjadikan sebuah persaudaraan dan kerjasama yang baik antara UMM dan SMA Islam Brawijaya”, tambah Harkam. Acara ditutup dengan penukaran cinderamata dari masing-masing lembaga. (riz/mal/nas)

 


Comment:


Add New Comment:


Nama: *
E-mail: *


Website:


Komentar: *

characters left


Enter the phrase *

Berita Terpopuler

Terkomentari

    Agenda

    Pengumuman