Indonesia | English | Arabic
Rabu, 22 Oktober 2014
Anda di : UMM >> Berita >> UMM Berita >> Safari ke Fakultas, Rektor Kenalkan Pimpinan UMM

Berita

Safari ke Fakultas, Rektor Kenalkan Pimpinan UMM
» Sabtu, 08 September 2012 | 16:26 WIB | Dibaca: 8523
facebook umm twitter umm delicious umm digg umm berita-umm-3026.html  berita_umm_3026.pdf  berita_umm_3026.doc umm-news-3026-id.ps

 

 

Hari ketiga Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) 2012 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) diwarnai acara safari keliling fakultas oleh jajaran rektorat.  Seharian, rektor bersama para pembantu rektor, asisten rektor, kepala biro, direktur, mengunjungi Pesmaba dari fakultas ke fakultas, Sabtu (8/9).

Uniknya, di setiap fakultas rektor disambut dengan cara yang berbeda-beda. Di Fakultas Pertanian dan Pertanian (FPP), misalnya, rektor disambut dengan penyematan topi petani lengkap dengan dekorasi ala pedesaan. Demikian pula suguhan kue dan minumannya, disajikan dengan gaya tradisional.

“Yakinlah bahwa memilih UMM, terutama di FPP ini, adalah pilihan yang tepat. Jika saudara-saudara belajar bersungguh-sungguh, serius, Insya Allah tidak ada jurusan yang tidak prospektif. Semua memiliki masa depan yang cerah,” ujar rektor, Dr. Muhadjir Effendy.

Berbeda dengan FPP, FH, FT, FKIP, FEB dan FISIP menyambut rektor dengan yel-yel penuh semangat. Antusiasme mahasiswa baru terhadap perkenalan pimpinan universitas pun berlangsung hangat. Tak sedikit mahasiswa yang mengantre untuk dapat kesempatan bertanya, namun hanya sebagian saja yang bisa dilayani karena keterbatasan waktu.

“Saya ini non-muslim. Apa saya juga memiliki kesempatan memperoleh beasiswa Erasmus Mundus ke Eropa seperti mahasiswa muslim?” tanya Jonas Hagabal, mahasiswa jurusan Hubungan Internasional asal Timika Papua.

UMM, kata rektor, adalah dari Muhammadiyah untuk bangsa. Tidak membeda-bedakan agama dan suku. Siapapun memiliki kesempatan yang sama untuk memanfaatkan fasilitas, termasuk beasiswa.

“Untuk mahasiswa muslim punya kewajiban solat lima waktu, mahasiswa non muslim juga harus beribadah yang sungguh-sungguh sesuai agamanya,” kata rektor.

Sementara itu, untuk FK, Fikes, F Psikologi dan FAI, melangsungkan Pesmaba di gedung RS UMM. Di empat fakultas itu rektor juga memperkenalkan jajaran pimpinan dan tugas masing-masing. “Saudara-saudara harus mengenal kami supaya mengetahui jika memiliki masalah bisa langsung berhubungan dengan orang yang tepat,” tambah rektor.

Pesmaba akan ditutup besok oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Prof Dr M Nuh, Dea. Sebelum menutup acara, Mendikbud akan memberi kuliah umum kepada 6.650 peserta Pesmaba di UMM Dome. Menteri juga dijadwalkan meninjau pembangunan RS UMM, sebelum akhirnya bertolak dari helipad UMM ke Pacitan menggunakan pesawat helicopter. (nov/nas)  


Comment:


Add New Comment:


Nama: *
E-mail: *


Website:


Komentar: *

characters left


Enter the phrase *

Terkomentari

    Agenda

    Pengumuman