Indonesia | English | Arabic
Kamis, 23 Oktober 2014
Anda di : UMM >> Berita >> UMM Berita >> Paskibraka NTT, Pilih Akuntansi UMM

Berita

Paskibraka NTT, Pilih Akuntansi UMM
» Kamis, 06 September 2012 | 15:39 WIB | Dibaca: 3551
facebook umm twitter umm delicious umm digg umm berita-umm-3014.html  berita_umm_3014.pdf  berita_umm_3014.doc umm-news-3014-id.ps

 

 

Fany, alumni Paskibraka NTT mengikuti pembukaan Pesmaba 2012 di Helipad UMM.

Hati Fanny Fasyah Arinda (18) sedang berbunga. Bagaimana tidak, kemarin gadis keturunan Bali yang tinggal di Nusa Tenggara Timur (NTT) ini resmi menjadi bagian dari Jas Merah Kampus Putih. Menjadi mahasiswa UMM adalah dambaan sejak menginjak kaki di SMA.

“Sejak awal saya memilih UMM dan alhamdulillah saya diterima lewat jalur PMDK,” ungkap Fanny usai mengikuti pembukaan Pesmaba di helipad, Kamis (6/9). Jalur PMDK memang dibuka jauh hari sebelum siswa SMA menerima tanda lulus. Jalur ini diambil dari siswa-siswi berprestasi di sekolahnya.

Fanny, panggilan akrab pecinta traveling ini, cukup memiliki percaya diri masuk jalur PMDK karena prestasinya sebagai bagian dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) di tingkat kabupaten di NTT. Selain itu, dia juga pernah aktif di Pramuka dan OSIS.  

“Tentu saya senang bisa menjadi mahasiswa jurusan favorit saya, Akuntansi. Apalagi Akuntansi di kampus bonafit pula,” ujar sulung dua bersaudara ini.

Kota Malang, kata Fanny sangat cocok untuk studi. Ketika pertama kali datang di kota ini, dia merasa bisa langsung beradaptasi. Meski jauh dari keluarga, dia mengaku memperoleh banyak keluarga baru.

Untuk mengisi waktu jauh dari keluarga, Fanny mengaku ingin menjadi aktivis mahasiswa. Namun belum diketahui organisasi apa yang akan diikutinya. “Mau lihat-lihat dulu,” katanya. (uci/nas)

                 

 

 

 


Comment:


Add New Comment:


Nama: *
E-mail: *


Website:


Komentar: *

characters left


Enter the phrase *