Indonesia | English | Arabic
Sabtu, 23 Agustus 2014
Anda di : UMM >> Berita >> UMM Berita >> Piala AKU Kembali untuk UMM

Berita

Piala AKU Kembali untuk UMM
» Senin, 02 April 2012 | 10:28 WIB | Dibaca: 2170
facebook umm twitter umm delicious umm digg umm berita-umm-2753.html  berita_umm_2753.pdf  berita_umm_2753.doc umm-news-2753-id.ps
 

Untuk kali yang kelima, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) meraih Anugerah Kampus Unggul (AKU) dari Kopertis VII Jawa Timur. UMM dinyatakan sebagai universitas swasta terunggul dalam tiga kategori, yakni penelitian dan pengabdian masyarakat, pembinaan kemahasiswaan dan tatakelola.

Sejak tahun 2008, ketika kali pertama AKU digelar, posisi UMM belum bergeser sebagai kampus terbaik. Bahkan tahun lalu, setelah UMM unggul tiga kali berturut-turut, Kopertis menambahkan satu anugerah lagi yang diberi nama AKU Kartika untuk UMM.

Prestasi ini memperoleh apresiasi dari Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Musliar Karim, ketika berkunjung ke UMM, Sabtu (31/3). Wamendikbud menyebut UMM sebagai kampus swasta penuh prestasi dan maju yang layak dijadikan contoh, bahkan oleh Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Sebagai mantan rektor PTN, saya ingin memprovokasi PTN karena PTS seperti UMM bisa jauh lebih maju. Ini pantas dijadikan contoh untuk memacu prestasi,” ujar mantan rektor Universitas Andalas, Padang, itu.

Rektor UMM, Dr. Muhadjir Effendy, MAP, mengaku bersyukur atas perolehan penghargaan ini. “Alhamdulillah, penghargaan AKU untuk kategori universitas jatuh ke tangan UMM lagi,” ungkapnya usai menerima penghargaan itu dalam forum Rapat Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta di Batu, Sabtu (31/3).

Penghargaan AKU bagi UMM diakui dapat memicu semangat berprestasi lebih tinggi lagi. Selain itu, baik mahasiswa, dosen maupun karyawan UMM semakin bangga dengan kampusnya. Pembantu Rektor II, Mursidi, mengatakan penghargaan ini bukan untuk membuat lupa diri, sebaliknya harus dapat dijadikan pelecut semangat bekerja keras, berprestasi di bidang-bidang lainnya. “Tradisi berprestasi harus ada dalam diri setiap individu di kampus ini,” katanya.

Sementara itu, untuk memacu prestasi mahasiswa, Biro Kemahasiswaan tak henti-hentinya memacu semangat mahasiswa berkarya. Berbagai even digelar untuk melatih kesibukan mahasiswa kepada hal-hal positif agar memiliki mental kompetitif. Ajang Rector Cup 2012 yang dibuka Sabtu (31/3) kemarin, merupakan salah satu sarana menggali prestasi mahasiswa.

“Melalui Rector Cup ini, kita berharap dapat menggali potensi bakat dan minat mahasiswa. Selain itu juga untuk mempersiapkan kompetisi-kompetisi di tingkat yang lebih luas lagi, seperti regional, nasional bahkan internasional,” kata PR III, Joko Widodo. Rector Cup adalah salah satu sarana kompetsisi bagi mahasiswa. Sebelumnya, berbagai ajang juga digelar, seperti Student Day, Dekan Cup, serta lomba-lomba yang diselenggarakan oleh UKM-UKM di UMM. (nas)


Comment:


Add New Comment:


Nama: *
E-mail: *


Website:


Komentar: *

characters left


Enter the phrase *

Berita Terpopuler

Terkomentari

    Agenda