Indonesia | English | Arabic
Rabu, 23 Juli 2014
Anda di : UMM >> Berita >> UMM Berita >> Dua Karyawan UMM Masuki Purna Tugas

Berita

Dua Karyawan UMM Masuki Purna Tugas
» Sabtu, 20 November 2010 | 08:13 WIB | Dibaca: 4188
facebook umm twitter umm delicious umm digg umm berita-umm-1694.html  berita_umm_1694.pdf  berita_umm_1694.doc umm-news-1694-id.ps
Berita UMMMISDIONO
H. Herudi dan H. Misdiono yang hari ini resmi purna tugas sebagai karyawan UMM

H. Herudi atau akrab dipanggil Heru bersama dengan Misdiono, adalah karyawan UMM yang memasuki masa purna tugas.  Sabtu (20/11) pukul 13.00 WIB di Aula BAU UMM, dengan didampingi oleh istri masing-masing, akan diadakan pelepasan dan penghormatan oleh BPH (Badan Pelaksana Harian) UMM dan PR 2. Heru bekerja di UMM sejak 1985, jadi selama 25 tahun ini kontribusinya terhadap kampus putih sudah tidak diragukan lagi. Selain tugas pokok sebagai koordinator instalasi seluruh kampus III, Heru juga aktif dalam berbagai kepanitiaan --36 kepanitiaan yang pernah dijalani.

Ayah dari 4 anak hasil dari pernikahannya dengani Sri Endah Wahyuni ini memulai kerjanya di kampus putih sebagai sopir Pembantu Rektor II yang pada saat itu dijabat oleh H. Sukyianto. Pada 1991, saat Heru dipindahtugaskan ke Kampus III, Heru harus merangkap dua jabatan, yaitu tugasnya sebagai sopir dan juga sebagai koordinator kebersihan. "Kampus III ini sangat luas, jadi kebersihannya sangat perlu diperhatikan. Semua yang saya lakukan semata-mata untuk ikut memajukan kampus kita ini", ujar Heru.

Setelah tigabelas tahun merangkap dua jabatan, akhirnya pada 2003 Heru pindah menjadi Koordinator instalasi untuk wilayah seluruh kampus III yang meliputi listrik, AC, I-Phone dan air. "Alhamdulillah tidak ada keluhan selama 25 tahun saya bekerja di UMM ini", pungkas Heru. Heru berpesan kepada rekan-rekan kerjanya agar terus meningkatkan pelayanan kerja untuk kemajuan UMM dengan kinerja yang baik, agar melancarkan amal usaha Muhammadiyah.

Heru dikenal sebagai pribadi yang ramah dengan kinerja yang bagus. Hasim, salah satu rekan kerja di bagian perlengkapan mengaku kagum atas loyalitas dan dedikasinya. Selain itu, menurut Hasim, Heru juga selalu memiliki ide-ide yang cemerlang dan sangat menyenangkan saat bekerja dalam tim. “Ide-ide beliau yang cemerlang memberi semangat tersendiri bagi rekan-rekan lainnya”, tambah Hasim.

Sedangkan Misdiono, pria yang hari Kamis, (18/11) genap berusia 56 tahun, lebih akrab dipanggil Pak Misdi, mengabdi di UMM mulai November 1989, bertugas di Laboratorium Teknik Mesin.. “Dulu Laboratorium Teknik Mesin cuma punya satu mesin penguji logam, tapi sekarang jumlah mesin yang kita miliki sudah memadai dengan jumlah serta fungsi yang beragam”, ujar Misdi saat ditemui di Laboratorium Teknik Mesin di hari kerja terakhirnya.

Mengenai pengalaman kerja, pak Misdi berprinsip: “Kita bekerja itulillahita’ala, alhamdulillah membawa banyak barokah”. Misdi termasuk tipe manusia yang nrimo, tidak pernah menuntut hal yang berlebihan. Dari hasil kerjanya selama 21 tahun, Misdi berhasil menghantar putra-putrinya ke bangku pendidikan yang jauh lebih tinggi dari  pendidikan yang pernah ditempuhnya. “Sekarang Sofyan Arifianto, putra pertama saya sedang menyelesaikan studi S2, anak kedua, Surya Afandy segera menyusul kakaknya ke bangku S2, dan yang bungsu, putri saya Anggi Yohana Putri sedang menempuh S1 di Malaysia. Padahal saya ini cuma tamatan STM saja”, terang Misdi, yang punya motto: bukan harta benda yang ingin diberikan kepada putra-putrinya, tetapi pendidikan yang lebih diutamakan.

Misdi yang hanya tamatan STM Muhammadiyah di Jalan Oro-oro Dowo Malang, memang memiliki semangat tinggi untuk menambah pengetahuan. “Awalnya saya tidak mengerti apa-apa soal mesin, tapi saya banyak belajar dari buku-buku bacaan dan dari apa yang saya lihat. Semuanya saya pelajari secara otodidak tapi hasilnya, Alhamdulillah, saya bisa menambah ilmu dan membaginya kepada mahasiswa-mahsiswa disini, bahkan juga dosen-dosen pengajar yang lain”, ujarnya.(trs/jksl)


Comment:


Aleyna
09-07-2012
21:16:23
Articles like this make life so much siepmlr.

» Balas
Mitchell
01-01-2012
15:59:20
It's about time soemone wrote about this.

» Balas

Add New Comment:


Nama: *
E-mail: *


Website:


Komentar: *

characters left


Enter the phrase *