Movie Review: The Martian, Ketika Manusia Bertahan Hidup di Mars

Author : Administrator | Selasa, 06 Oktober 2015 15:29 WIB | Okezone - Sinema

Seni dan Budaya

Movie Review: The Martian, Ketika Manusia Bertahan Hidup di Mars
Matt Damon sebagai Mark Watney

 

Film yang menceritakan manusia harus bertahan hidup sendirian di suatu tempat memang bukan sesuatu yang baru. Namun dengan menghadirkan planet mars sebagai setting, film ini mampu membuat penonton bertahan sampai akhir.

Saat sekelompok astronot sedang menjalani sebuah misi di planet mars, tiba-tiba badai menerjang. Akibat badai tersebut, seorang astronot bernama Mark Watney (Matt Damon) terhempas dan terluka. Di tengah badai, teman-teman satu tim Mark tidak bisa menemukan Mark. Mark pun dianggap mati. Teman-teman Mark yang terdiri dari Melissa Lewis (Jessica Chastain), Rick Martinez (Michael Peña), Beth Johanssen (Kate Mara), Chris Beck (Sebastian Stan) dan Alex Vogel (Aksel Hennie) memutuskan kembali ke bumi dan meninggalkan Mark di Mars.

Siapa sangka, ternyata Mark masih hidup. Mark yang kesakitan bergegas menuju habitat (kediaman sementara yang dibangun NASA di Mars) dan berusaha menyembuhkan luka yang didapat karena hempasan badai. Namun yang menjadi masalah selanjutnya adalah bagaimana caranya Mark bisa bertahan hidup di Mars? Lalu bagaimana juga Mark bisa kembali pulang ke bumi saat ia bahkan tidak bisa berkomunikasi dengan NASA?

Meskipun film ini berakhir bahagia namun film yang disutradarai oleh Ridley Scott ini sukses membuat kita penasaran langkah apa yang akan dilakukan oleh Mark, teman-temannya dan NASA untuk menyelamatkan dan membuat Mark kembali ke bumi. Selama hampir 2,5 jam film yang sudah tayang di bioskop-bioskop Indonesia ini membuat penonton menarik napas karena tegang, ikut tersenyum karena kejeniusan Mark dan akhirnya merasa lega dengan ending yang bahagia.

Sumber: http://celebrity.okezone.com/movies
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image