'Beauty and the Beast' Raup Rp2,6 Triliun di Pekan Pertama

Author : Administrator | Senin, 20 Maret 2017 00:00 WIB | - Sinema

Seni dan Budaya

Resty Armenia, CNN Indonesia

Film 'Beauty and the Beast' meraup keuntungan Rp2,6 triliun dalam pekan pertama penayangannya. (Foto: Courtesy Walt Disney)

 

Jakarta, CNN Indonesia -- Film Beauty and the Beast versi live-action berhasil meraup US$170 juta dalam pekan pertama penayangannya di Amerika Serikat.

Film daur ulang karya klasik Disney yang dibintangi Emma Watson, Ewan McGregor, dan Sir Ian Mckellen ini dilaporkan telah meraup pendapatan antara US$170 juta (Rp2,26 triliun) dan US$174 juta (Rp2,32 triliun) dalam penjualan box-office Amerika Serikat sejak pembukaannya pada Jumat (17/3).

Melansir NME, hal ini akan menjadikan pekan pembukaan Beauty and the Beast sebagai yang tersukses ke-enam atau ke-tujuh sepanjang sejarah, tergantung apakah film itu mampu mengalahkan pendapatan Iron Man 3 yang mencapai US$174,1 juta.

Beauty and the Beast juga akan memegang gelar sebagai film dengan pekan pembuka paling sukses untuk kategori PG (Parental Guidance/Bimbingan Orangtua), musikal, dan non-sekuel.
Meski demikian, Beauty and the Beast tetap menjadi film pertama pada 2017 dengan pekan pembuka mencapai US100 juta. Diperkirakan pendapatan film yang disutradarai Bill Condon ini pun diperkirakan telah sukses mendapatkan lebih dari US$100 juta dalam penjualan tiket di luar negeri.

Angka resmi belum akan dirilis hingga hari ini, Senin (20/3), waktu setempat. Namun, penjualan terkini telah mengindikasi bahwa Beauty and the Beast akan memecahkan rekor personal Emma Watson yang pernah mendapatkan US$169 juta untuk Harry Potter and the Deathly Hallows Part II, yang saat ini memegang titel film dengan pekan pembuka tersukses ke-delapan sepanjang masa.

Sebelumnya, pendapatan film live-action daur ulang karya Disney, The Jungle Book, berhasil menyentuh hampir US$1 miliar (Rp13,3 triliun) tahun lalu.

Cerita Beauty and the Beast diangkat dari karakter bikinan Jeanne-Marie Leprince de Beaumont yang dijadikan Putri Disney, Belle, yang diperankan oleh Emma Watson. Beast yang menjadi pangeran, diperankan Dan Stevens.

Sumber: http://www.cnnindonesia.com/hiburan/20170320090340-220-201325/beauty-and-the-beast-raup-rp26-triliun-di-pekan-pertama/
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image