'Air Laut Punya Cerita', Penemuan Gabriel Sena di Pameran 'Exi(s)t#5'

Author : Administrator | Kamis, 17 November 2016 | Detik News - Seni Rupa

Foto: Ismail/ detikHOT

Jakarta - Bagi Gabriel Sena, air laut memiliki banyak cerita untuk dikisahkan kepada masyarakat. Persoalan air, tanah, dan benda sehari-hari yang ditemukan di sekitar wilayah pantai. Di pameran 'Exi(s)t#5' yang diselenggarakan oleh Dia.Lo.Gue Artspace Kemang, Gabriel menjadi salah satu enam seniman yang menampilkan karyanya.


Sena memajang karya-karya yang ditemukan dari hasil penelitiannya. Dia mendatangi Pantai Ancol, Hutan Mangrove, Pantai Indah Kapuk, dan Pantai Samudera, Tanjung Pakis.

"Saya menemukan banyak hal yang bereda-beda dari setiap hasil temuan saya, seperti air di sini lebih gelap dan air di sini lebih berbusa," katanya kepada detikHOT di Dia.Lo.Gue Kemang, Jakarta Selatan.

"Tapi ada juga penemuan benda-benda sehari-hari, seperti sampah ini. Saya memprediksi datangnya bukan dari wilayah di sekitar pantai sini, bisa jadi terbawa sama arus," lanjut lulusan Seni Rupa Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini.

Setelah lulus dari IKJ, Sena menjadi staf akademik di Erudio School of Art (ESOA), Jakarta Selatan hingga 2014 dan kini bekerja sebagai part-time. Hasil penemuan dari Gabriel Sena dapat dilihat di Dia.Lo.Gue Artspace Kemang hingga 11 Desember mendatang. 


(tia/mmu)

Sumber: http://hot.detik.com/art/d-3347393/air-laut-punya-cerita-penemuan-gabriel-sena-di-pameran-exist5
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1