Robert Waller, Penulis 'Bridges of Madison County' Tutup Usia

Author : Administrator | Sabtu, 11 Maret 2017 | - Sastra

Rahman Indra, CNN Indonesia

Penulis novel romantis itu meninggal dunia di usia 77 tahun di kediamannya di Texas, AS pada Jumat (10/3) pagi. (Foto: Hermann/Pixabay)

Jakarta, CNN Indonesia -- Robert James Waller, penulis novel romantis laris 'The Bridges of Madison County' meninggal dunia di usianya yang ke-77 tahun. 

Kabar duka itu disampaikan agen penerbitnya pada Jumat (10/3), seperti dilansir Reuters. 

Waller meninggal di kediamannya di Texas, AS pada Jumat pagi. Mengutip USA Today, Waller meninggal karena sakit multiple myeloma, atau sejenis kanker yang dideritanya. 

Karya fenomenalnya The Bridges of Madison County rilis pada 1 Januari 1992 dan menjadi salah satu novel romantis terlaris di tahun itu. 

Novel ini kemudian diangkat ke layar lebar tiga tahun kemudian dengan pemeran utamanya Meryl Streep dan Clint Eastwood. Streep bahkan mendapat nominasi Oscar dalam kategori aktris terbaik berkat perannya di film ini.  

Novel yang melambungkan nama Waller sebagai penulis itu kemudian diterjemahkan ke dalam 40 bahasa dan terjual hingga 50 juta kopi. 

Semasa hidupnya Waller menulis tujuh novel. Selain The Bridges of Madison County, ia juga menulis Slow Waltz in Cedar Bend(1993), Puerto Vallarta Squeeze (1995), Border Music (1995), A Thousand Country Roads: An Epilogue to The Bridges of Madison County (2002), High Plains Tango (2005), dan The Long Night of Winchell Dear (2007). 

Waller juga menjadi pengajar di bidang manajemen, matematika dan ekonomi di University of Northern Iowa beberapa tahun.

Pada James Michael Tyler dari Expanded Books, Waller pernah diwawancarai mengenai novelnya High Plains Tango.
 

Sumber: http://www.cnnindonesia.com/hiburan/20170311022423-241-199386/robert-waller-penulis-bridges-of-madison-county-tutup-usia/
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1