Rap Monster 'BTS' dan Rapper Amerika Wale Duet Lewat 'Change'

Author : Administrator | Senin, 20 Maret 2017 00:00 WIB | - Musik

Seni dan Budaya

Resty Armenia, CNN Indonesia

Rap Monster 'BTS' berduet dengan rapper Amerika Wale. (Foto: AFP PHOTO / Philippe Lopez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pentolan boyband Korea Selatan BTS, Rap Monster, dan rapper Amerika Serikat, Wale, mengejutkan para penggemar dengan sebuah lagu kolaborasi unik bertajuk Change.

Pada Senin (20/3) dini hari waktu Korea Selatan, agensi yang menaungi BTS, Big Hit Entertainment membagikan tautan video musik Change di Youtube. Video lagu yang sepenuhnya menggunakan bahasa Inggris itu kini sudah ditonton lebih dari 480 ribu kali.

Selain video klip, Big Hit Entertainment pun membagikan lagu tersebut secara gratis. Fan kedua artis bisa dengan mudah menikmati Change melalui Soundcloud, platform streaming musik yang biasa digunakan para personel BTS untuk membagikan lagu cover dan karya lain yang tidak dimasukkan ke dalam album mereka.

Tak hanya itu, Big Hit Entertainment juga memanjakan para ARMY--julukan fan BTS-- dengan memberikan tautan unduhan digital di beberapa platform.

Wale rela terbang ke Seoul untuk mewujudkan kolaborasi dengan Rap Monster. Musisi bernama asli Olubowale Victor Akintimehin itu sebelumnya pernah mengutarakan keinginannya untuk berduet dengan BTS.

Lirik Change bertutur tentang kehidupan di dunia yang perlu diubah, seperti sistem pendidikan saat ini yang penuh tekanan. Lirik yang mengkritisi tentang kehidupan sosial dan pendidikan seperti ini juga pernah disenandungkan BTS dalam N.O.

"Oh f**k the school. All we got is mad teachers and invisible classes. Divided spaces and forever-lasting stresses. Everybody's mad, kill people with fingers on Twitter. More than a gun, more than a knife. The tip of your tounge just glitter."

Para penggemar nampaknya sangat puas akan hasil kolaborasi Rap Monster dan Wale. Seorang netizen dalam kolom komentar berita Star News via Naver mengatakan, "Apa yang membuat saya makin bangga adalah bahwa Wale pertama kali mendengar Namjoon [nama asli Rap Monster] melakukan rap dan secara personal meminta untuk kolaborasi."

Netizen itu melanjutkan, "Dia [Wale] bahkan datang ke Korea untuk syuting video klip, mengenakan kaus bendera Korea, dan membagikan lagunya secara gratis. Saya selalu mengulang-ulang lagu ini karena sangat sesuai dengan selera saya. Dan rap Namjoon, suaranya, suasananya, semuanya sangat bagus." (res/res)

 

Sumber: http://www.cnnindonesia.com/hiburan/20170320100729-227-201340/rap-monster-bts-dan-rapper-amerika-wale-duet-lewat-change/
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image