Rusunawa I   Rusunawa II

 

Untuk memfasilitasi mahasiswa yang berasal dari daerah di luar Malang, UMM menyediakan tempat tinggal berupa Rumah Susun Sewa Mahasiswa (Rusunawa).UMM memiliki 2 komplek Rusunawa, yaitu :

Rusunawa I terletak di sebelah utara kampus III UMM, Jl. Jetis - Bawang Tegalgondo, Malang. Rusunawa terdiri dari 2 blok bangunan, di mana Blok A memiliki kapasitas tampung 240 orang dan Blok B berkapasitas tampung 190 orang. Rusunawa I dibangun pada tahun 2008 dan dalam pembangunannya, UMM bekerjasama dengan Kementrian Negara Perumahan Rakyat Republik Indonesia. Masing-masing blok memiliki 4 lantai yang berisi kamar-kamar dengan ukuran 5,2 x 4,2 m yang dilengkapi dengan kamar mandi dalam, tempat tidur, almari pakaian dan meja-kursi belajar. Fasilitas lain selain kamar yaitu, dapur, tempat ibadah, hall dan tempat parkir. Blok A difungsikan sebagai tepat hunian sementara bagi peserta program P2KK yang dilaksanakan selama 2 bulan setiap awal tahun  pelajaran baru.

Rusunawa II terletak di sebelah stadion Kampus III UMM. Rusunawa II dibangun pada tahun 2010 dan terdiri dari 1 blok bangunan berlantai 4 dengan kapasitas tampung sebanyak 285 orang. Fasilias ruangan di Rusunawa II sama dengan yang terdapat di Rusunawa I, yaitu kamar yang dilengkapi dengan kamar mandi dalam, tempat tidur, alamari, tempat ibadah, dapur, hall dan tempat parkir.

Shared: