Lebih dari 200.000 Koleksi

 

 

Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memiliki lebih dari 200.000 judul koleksi yang tersebar di empat perpustakaan besar dengan total luas bangunan sebesar 5.586,72 m2.

Perpustakaan Pusat, terletak di Kampus III dan terdiri dari tiga lantai. Selain full Wi-Fi di semua area, perpustakaan pusat juga dilengkapi dengan UMM dan Muhammadiyah Corner, Mandiri Corner, Jakob Oetama Corner, America Corner, Cina Corner, Thailand Corner, India Corner hingga Ausie Corner.

Corner ini menjadi tempat menimba ilmu dengan sedalam-dalamnya tentang berbagai kebudayaan, peluang-peluang pengembangan skill sehingga pertukaran pelajar, mahasiswa hingga dosen di negara-negara yang bersangkutan.

Selain itu, terdapat juga Perpustakaan Masjid AR Fachruddin, Perpustakaan Kampus II (Jl. Bendungan Sutami 188), Perpustakaan Pascasarjana terletak di GKB 4 Kampus III dan beberapa perpustakaan yang dimiliki masing-masing fakultas.

Perpustakaan  UMM juga dilengkapi dengan Library Automatic Service (LASer). Sistem Aplikasi Otomatis ini memudahkan para pengguna untuk menelusuri keberadaan bahan pustaka/informasi yang dimiliki perpustakaan UMM dengan cepat menggunakan Online Public Acces Catalog (OPAC).

Tahun 2020 ini, perpustakaan UMM menjadi perpustakaan favorit pada East Java Academic Librarian Awards 2020. Prestasi ini tidak lepas dari inovasi-inovasi yang diterapkan. Salah satunya pengembangan one top service dalam pelayanan perpustakaan di era pendidikan jarak jauh. Inovasi ini bertujuan untuk memudahkan para mahasiswa dan dosen untuk mengakses buku maupun literasi, sekalipun di tengah pandemic Covid 19.

 

 

Shared:
×
Muhammadiyah