Beban dan Waktu Studi

1.       Beban Studi Program Diploma III sekurang-kurangnya 110 (seratus sepuluh) SKS yang dijadwalkan dalam 6 (enam) semester, yang dibagi dalam Tahap Persiapan dengan beban studi sekurang-kurangnya 40 (empat puluh) SKS yang dijadwalkan dalam 2 (dua) semester dan Tahap Diploma dengan beban studi sekurang-kurangnya 70 (tujuh puluh) SKS yang dijadwalkan dalam 4 (empat) semester.

2.       Beban Studi Program Sarjana sekurang-kurangnya 144 (seratus empat puluh empat) SKS yang dijadwalkan dalam 8 (delapan) semester, dan dibagi dalam Tahap Persiapan dengan beban studi sekurang-kurangnya 40 (empat puluh) SKS yang dijadwalkan dalam 2 (dua) semester, dan Tahap Sarjana dengan beban studi sekurang-kurangnya 104 (seratus empat) SKS yang dijadwalkan dalam 6 (enam) semester.

3.       Beban studi maksimum program Sarjana sebesar 160 SKS dan Diploma III sebesar 120 SKS.

4.       Beban studi Program Profesi ditetapkan oleh asosiasi profesi.

5.       Beban studi Program Magister minimal 40 (empat puluh) SKS setelah menyelesaikan Program Sarjana yang sebidang dan dijadwalkan dalam 4 (empat) semester. Calon mahasiswa yang bidang studi asalnya tidak sebidang wajib mengikuti dan lulus Program Matrikulasi yang diadakan oleh Program Pascasarjana.

6.       Beban studi Program Doktor minimal 76 (tujuh puluh enam) SKS setelah menyelesaikan Program Magister yang sebidang dan dijadwalkan dalam 8 (delapan) semester.

Shared:
×