Divisi Mahasiswa Pecinta Alam (DIMPA)

UKM DIMPA (Divisi Mahasiswa Pecinta Alam)

Divisi Pecinta Alam (DIMPA) memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk berpetualang dan hidup mandiri di alam bebas. Melalui motto Petualangan Ilmiah dan Sosial (PIS), aktivitas yang diadakan meliputi: panjat tebing, prusikan, orat, mountenering, konservasi dan caving. Lebih dari itu, Dimpa juga atraktif dalam menguji keberanian anggotanya dengan cara berada di air deras seprti yang dilakukan di Sungai Brantas, Pekalengan Probolinggo, Progo, Serayu, dan sungai-sungai besar lainnya.

Selain berbagai kegiatan tersebut, DIMPA juga memiliki beberapa agenda kegiatan pembinaan lain yakni Dies Nataslis, Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar), dan Pendidikan Lanjutan. Kegiatan Diklatsar dibagi menjadi dua tahapan, yakni pra lapang dan lapang.

Kegiatan pra lapang dilakukan di lingkungan sekitar kampus dengan materi dasar memanjat, tali temali dan sejenisnya. Sedangkan kegiatan lapang lebih mengarah pada materi survival, mulai dari cara menuruni tebing yang curam, menjaga kekompakan tim, hingga menciptakan mental yang kuat. Sementara itu, tahapan Diklat Lanjut dilaksanakan pada setiap bulan dan dilgelar sekali dalam seminggu pada setiap akhir pekan.

Shared: