Laboratorium Perbankan Syariah

 
Laboratorium Perbankan Syari’ah bertujuan untuk membekali mahasiswa tentang pemahaman dan kemampuan bagaimana praktik-praktik Manajemen Perbankan Syaria’ah dijalankan. Dalam mencapai tujuan ini, Laboratorium Perbankan Syari’ah menyelenggarakan praktikum reguler dan opsional yang ditujukan, terutama kepada para mahasiswa Program Studi D3 Manajemen Keuangan dan Perbankan. Di samping itu, laboratorium ini juga menyelenggarakan proses pemagangan.
 
Mata praktikum yang dipraktikumkan di Laboratorium Perbankan Syari’ah meliputi: Statistika Bisnis, Mini Bank I (Bank Konvensional), Mini Bank II (Bank Syari’ah), Komputer I, Komputer II, Akuntansi Biaya, Akuntansi Pengantar, dan Akuntansi Keuangan Menengah. Di samping itu Laboratorium Perbankan Syari’ah juga menyelenggarakan praktik kerja yang meliputi praktik kerja: Akuntansi Perbankan, Manajemen Keuangan, dan Studi Kelayakan.
 
Untuk mendukung penyelenggaraan praktikum dan praktik kerja, ada berbagai macam fasilitas pendukung yang digunakan oleh Laboratorium Perbankan Syari’ah, antara lain: ruang praktikum ruang praktikum, Mini Bank Syari’ah, perpustakaan yang lengkap, dan fasilitas pendukung lainnya. Dalam penyelenggaraan praktikum, Laboratorium Perbankan Syari’ah melibatkan pihak lain, seperti Bank atau Divisi Syari’ah. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan praktikum dan praktik kerja.
Shared: