Laboratorium Manajemen

 
Tujuan Laboratorium Manajemen adalah untuk membantu mahasiswa Program Studi Manajemen memahami bagaimana praktik-praktik bisnis dalam dunia nyata berjalan, dan bagaimana keputusan-keputusan bisnis dibuat. Untuk mencapai tujuan ini, Laboratorium Manajemen menyelenggarakan berbagai macam praktikum, baik praktikum reguler maupun penunjang/opsional. Di samping praktikum, Laboratorium Manajemen juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk mendukung pencapaian tujuan. 
 
Praktikum reguler yang diselenggarakan Laboratorium Manajemen berupa praktikum mata kuliah inti Program Studi Manajemen yang meliputi: Manajemen Umum; Manajemen Pemasaran dan Perilaku Konsumen; Manajemen Operasi I dan II; Manajemen SDM dan Perilaku Organisasi; dan Manajemen Keuangan I dan II. Di samping itu Laboratorium Manajemen juga menyelenggarakan pelatihan yang sifatnya opsional yang pelaksanaanya sesuai dengan kebutuhan mahasiswa, seperti pelatihan metodologi penelitian, analisis statistika, dan sebagainya.
 
Untuk menunjang efektivitas proses praktikum dan pelatihan yang diselenggarakan, Laboratorium Manajemen menggunakan 2 ruang praktikum reguler ber-AC dan tersedia LCD dan pengeras suara, 1 ruang untuk praktikum berbasis komputasi, dan 1 ruang untuk kegiatan administrasi perkantoran. Dalam menunjang kelancaran proses praktikum, setiap mata praktikum disediakan modul-modul, alat peraga, dan data yang dibutuhkan. Pada saat pelaksanaan praktikum, peserta dipandu oleh instruktur dan dibantu seorang asisten.  
Shared: