Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Malang  (FE UMM) berdiri pada tahun 1964. Pada waktu itu, FE UMM hanya terdiri dari satu jurusan, yaitu Jurusan Ekonomi Perusahaan yang merupakan cabang dari Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jakarta. Kondisi negara yang ada saat itu telah menyebabkan terjadinya kefakuman opreasional dan baru pada tahun 1977 diaktifkan kembali.

Program Studi

Akreditasi

Manajemen

A

Akutansi

A

IESP

B

D3 Keuangan dan Perbankan

A

Lokasi : Gedung kuliah Bersama (GKB) II

Web : http://feb.umm.ac.id

Email : -

Telp : +62 341 464318-19 (hunting) Ext. 215, 211, 212

 

 

FE UMM mulai berkembang pesat seiring dengan perkembangan UMM pada dekade 1980-an. Hal ini dapat dilihat dari pembukaan jurusan-jurusan baru sebagai respon dalam menjawab semakin meningkatnya kebutuhan akan tenaga ahli di bidang ekonomi dan bisnis. Pada tahun 1985 dibuka Jurusan Akuntansi dan tahun 1986 dibuka Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan.

 

Pada perkembangan selanjutnya dibuka Program Studi Magister Manajemen pada 1993 yang kemudian menjadi salah satu cikal bakal berdirinya Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang. Selanjutnya untuk memenuhi kebutuhan tenaga terampil dan profesional  tingkat madya di bidang keuangan dan perbankan maka pada tahun 1997 FE UMM membuka Program Studi Diploma Tiga (D3) Manajemen Keuangan dan Perbankan.

 

Sampai saat ini semua program studi di lingkungan FE UMM sudah terakreditasi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN). Peringkat akreditasi dan nomor Surat Keputusan Akreditasi BAN untuk semua program studi yang ada di FE UMM secara lengkap dapat dilihat pada Tabel 1.1. Dengan data ini, dari 4 program studi di FE UMM, 2 program studi mendapat akreditasi A dan 2 program studi mendapat akreditasi B.

 

Shared: